Perkiraan Harga Datsun Cross Crossover 2018

Datsun tidak lama lagi akan menghadirkan produk baru, Datsun Cross di Indonesia. Mobil ini pertama kali diperkenalkan di hadapan masyarakat Indonesia pada ajang GIIAS 2016.

Meski produk terbaru, Datsun Cross meski dikembangkan dari Datsun GO+, namun Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI), mengatakannya sebagai generasi baru compact crossover. Hal ini juga menunjukkan bahwa Datsun ingin keluar dari citra mobil murah yang dibentuk sejak pertama kali merem mobil itu kembali hadir.

“Tapi kami tidak pernah bilang bahwa Datsun itu khusus LCGC,” kata Indriani Widjaja.

Dari sisi desain, Datsun Cross memiliki beberapa ubahan yang signifikan dibandingkan GO+ untuk mengedepankan produk sebagai mobil crossover. Diantaranya adalah penggunaan ground clearance yang lebih tinggi dan suspensi yang lebih kokoh. Dan hal yang benar-benar berbeda dibandingkan produk LCGC Datsun lainnya adalah pilihan transmisi. Datsun telah memastikan mobil akan memiliki pilihan transmisi CVT pada Datsun Cross Crossover. Adanya pilihan varian ini tentu saja membuat harga mobil naik.

Berapa Banderol Harga Datsun Cross?

Dilihat dari kondisi pasar saat ini, Honda juga memiliki produk LCGC dengan varian bertransmisi CVT, Honda Brio Satya E. Mobil dengan dapur pacu mesin 1.2 liter, kubikasi yang sama dengan Datsun Cross ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, Rp 151,5 juta.

Saat ini memang Datsun belum mengumumkan harga resmi Datsun Cross, namun melihat berbagai fitur yang ada pada mobil, terutama pilihan transmisi CVT dan ‘niat’ pabrikan untuk hadirkan produk di luar segmen LCGC, diperkirakan akan dijual Rp 150 jutaan. Bahkan ada yang mengatakan ditawarkan mulai Rp 160 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here