Datsun Cross Dipastikan Gunakan Transmisi Otomatis CVT

Pada 18 Januari 2018 mendatang, Datsun akan meluncurkan produk baru, Datsun Cross. Tidak seperti dua produk sebelumnya, Datsun GO Panca dan Datsun GO+ Panca, model ketiga akan miliki dua pilihan transmisi, manual dan otomatis.

Kepastian penggunaan transmisi otomatis ini datang langsung dari keterangan resmi Datsun yang menyatakan mobil akan menggunakan transmisi matik Continuously Variable Transmission (CVT).

Transmisi matik CVT ini dikatakan akan menghadirkan pengalaman baru berkendara dengan mengkombinasikan antara performa dan efisiensi.

“Datsun CROSS mengadopsi keunggulan teknologi canggih CVT Nissan”, kata Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia dalam keterangan resmi.

Dijelaskan pula penggunaan transmisi otomatis CVT ini menghasilkan perpindahan gigi yang mulus dengan tingkat rasio persneling yang efektif; berbeda dengan transmisi otomatis konvensional yang menggunakan rasio gigi tetap.

CVT memungkinkan mesin bekerja pada rentang kecepatan kendaraan yang paling efisien. Oleh karena itu, CVT menghasilkan proses berkendara yang halus, mudah dan efisien.

“Dibandingkan dengan transmisi matik konvensional, CVT menawarkan pengalaman berkendara yang lebih halus, lebih nyaman dan lebih efisien.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here