Tampilan Baru Mercedes-Benz G-Class Jelang Debut di Detroit

Jelang berlangsungnya ajang Detroit Auto Show, pabrikan otomotif premium asal Jerman, membeberkan beberapa spesifikasi detail dari versi baru Mercedes-Benz G-Class. Dan tidak berselang lama, langsung tersebar bocoran foto bagaimana tampilan model baru Mercedes-Benz G-Class 2018.

Terlihat dari foto versi baru, icon mobil off road Mercy itu memiliki perubahan yang besar. Perbedaan besar terdapat pada headlamp mobil, bumper dan grille depan, yang mana tidak terlalu besar bagi mata yang tidak terlatih. Pada logo Mercedes pada grille sendiri juga menjadi rumah dari sensor radar yang berfungsi sebagai semi autonomous yang diperkirakan akan ditawarkan pada versi baru mobil off road G-Class.

Hal lain yang patut diperhatikan pada generasi baru mobil Mercedes G-Class 2018 ini ada pada bagian dalam. Mercedes telah mengkonfirmasi penambahan suspensi independent di depan yang seharusnya membantu G-Class menawarkan kemampuan off road lebih baik serta memberikan kesan peningkatan kehandalan melibas jalan off road dibandingkan versi lawas.

Sebagai kendaraan yang ditujukan untuk melibas jalanan off road, Mercedes-Benz G-Class ini menawarkan sudut datang dan pergi 31° dan 30° serta kedalaman maksimum 70 cm. Sudut breakover sendiri mencapai 26° dengan ground clearance 241 mm.

Melihat pada kabin interior Mercedes-Benz G-Class, kini tersedia dengan dua layar digital sebagai opsi, dua cup holder yang dapat dilepas, serta luas ruang kabin yang lebih lega, penumpang belakang memiliki ruang kaki lebih besar 150 mm dan ruang siku yang juga meningkat sebanyak 56 mm.

Mercedes-Benz G-Class ini direncanakan untuk diperkenalkan pada ajang Detroit Auto Show 2018 yang berlangsung pada 15 Januari mendatang, dimana pada perkenalannya itu juga kita akan mendapatkan detail spesifikasi dari mobil, termasuk pada performa mesin dan juga daftar lengkap fitur dan teknologi yang disematkan Mercedes pada mobil off road legendaris-nya.

[folder-gallery fid=”34″ orderby=”rml”]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here