Merek mobil asal China, Wuling tidak lama lagi akan memasarkan produk kedua mereka di Tanah Air. Mobil kedua itu adalah Wuling Cortez yang akan menjadi pesaing dari Toyota Innova. Sebelum penjualan berlangsung, ternyata daftar harga Wuling Cortez sudah tersebar di internet.

Kabar terbaru mengatakan bahwa daftar harga Wuling Cortez itu masih bersifat sementara atau tentatif. Hal ini terungkap dari bocoran berkop surat PT SGMW Motor Indonesia yang berisi daftar harga Wuling Cortez. Pada surat menyatakan bahwa harga tersebut akan digantikan oleh harga resmi peluncuran yang akan diumumkan nanti.

Menghadapi daftar harga mobil yang sudah tersebar, pihak Wuling juga sudah buka suara. “Perihal harga tersebut merupakan tentative price, di mana harga resminya akan diumumkan saat launching,” ujar salah seorang Public Relation PT SGMW Motor Indonesia.

Dari bocoran harga itu diketahui tipe termurah Wuling Cortez ditawarkan dengan banderol harga Rp 220 juta dan varian termahal dijual dengan harga Rp 268 juta. Bagi konsumen yang tertarik untuk membeli mobil MPV Wuling Cortez, merek mobil asal China itu sudah secara resmi membuka pemesanan sejak 8 Januari 2018 kemarin.

Konsumen yang melakukan pemesanan perdana Cortez sebelum peluncuran resminya akan memperoleh promo khusus berupa aftersales voucher senilai Rp 3.000.000 serta perpanjangan masa garansi umum kendaraan menjadi 5 tahun, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Produk MPV kedua Wuling sendiri mengusung mesin berbahan bakar bensin dengan kapasitas 1.800 cc. Kompetensinya memproduksi tenaga 129 HP pada 5.600 rpm dan torsi maksimum 174 Nm yang dipadukan dengan transmisi i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission) yang diproduksi khusus oleh Aisin untuk Cortez. Transmisi i-AMT ini memiliki dua mode berkendara, yaitu E dan S yang merupakan singkatan untuk Eco dan Sport. Untuk varian, MPV kedua Wuling ini nantinya akan memiliki 2 tipe, yakni Cortez 1.8 C dan Cortez 1.8 L.

Wuling Cortez menonjol di kelasnya dengan fitur berlimpah seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Automatic Vehicle Holding (AVH), Hill Hold Control (HHC), Airbag, Head unit 8”, tombol pengendali fungsi audio dan panggilan telepon via Bluetooth di kemudi, serta Sunroof dan fitur-fitur lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here