Jakarta – Mobil MPV kedua Wuling di Indonesia, Cortez tidak lama lagi meluncur. Menjelang peluncuran, telah bocor harga mobil MPV pesaing Toyota Innova itu di media sosial. Selain harga, dari bocoran itu diketahui juga berapa jumlah varian yang ditawarkan.

Dari bocoran yang didapat, harga Wuling Cortez MPV mulai Rp 220 juta untuk varian Cortez 1.8 C MT hingga Rp 268 juta untuk varian termahal Cortez 1.8 L Lux+ AMT. Bocoran Wuling Cortez ini datang dari salah satu tenaga penjual merek mobil asal China itu di diler yang berada di Depok. Harga itu cukup mengejutkan karena pada kabar sebelumnya dikatakan bahwa Cortez akan dibanderol dengan harga mulai Rp 190 jutaan.

“Untuk saat ini memang betul harga tersebut yang kami terima dan kami gunakan untuk sounding ke customer. Adapun nanti perubahan akan diinformasikan kembali,” papar pramuniaga Wuling Depok, Jawa Barat.

Wuling Cortez nantinya akan diluncurkan dalam lima pilihan varian. Sayangnya tidak diketahui perbedaan antara varian Cortez C dan Lux+. Namun sebagai pesaing dari Toyota Innova, harga yang ditawarkan Wuling Cortez ini jauh dibawahnya dan tentunya akan menarik banyak minat konsumen.

Untuk menarik minat para konsumen, Wuling juga memberikan berbagai keuntungan bagi yang melakukan pemesanan sekarang, dengan garansi selama 5 tahun dan juga diskon untuk layanan aftersales.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Wuling Cortez memiliki spesifikasi mesin berkapasitas 1.798 cc yang mampu menyemburkan tenaga 129 hp dan torsi puncak 174 Nm. Tenaga dari mesin itu disalurkan ke roda depan melalui transmisi i-AMT manual enam percepatan atau otomatis.

Tidak hanya itu, untuk memanjakan para penumpang, mobil tersedia dengan berbagai fitur diantaranya head unit layar sentuh berukuran 8 inci yang terkoneksi dengan bluetooth, kamera parkir, sensor parkir, tampilan tekanan ban, sun roof, USD charging, ac otomatis, steering wheel control, jok dengan pengaturan elektrik, dan power window di semua kaca.

READ  Galeri Foto Versi Baru Wuling Cortez di China

Terkait fitur keselamatan dan keamanan, mobil ini juga terbilang sangat lengkap, diantaranya dilengkapi dengan fitur rem parkir elektrik, automatic vehicle holding (AVH), antilock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), brake assist, hill hold control (HHC), hill asisst control (HAC), electronic stability control (ESC), vehicle stability control (VSC), traction control, ISOFIX, SRS Airbag, hingga emergency brake signal.

Daftar Harga Wuling Cortez 2018

  • Cortez 1.8 C MT         : Rp 220 juta
  • Cortez 1.8 C AMT       : Rp 230 juta
  • Cortez 1.8 Lux+ AMT   : Rp 235 juta
  • Cortez 1.8 L Lux+ AMT : Rp 258 juta
  • Cortez 1.8 L Lux+ AMT : Rp 268 juta