3 Motor Baru 2018 Siap Meluncur di Indonesia

Menghadapi tahun 2018 ini, sejumlah pabrikan otomotif di Indonesia bakal menghadirkan sejumlah motor baru untuk terus menggaet para konsumen. Mulai dari moge bermesin besar hingga motor baru ramah lingkungan berteknologi hybrid atau listrik.

Di awal tahun tentu saja memancing rasa penasaran masyarakat akan berbagai produk yang akan hadir. Beberapa produsen roda dua di Indonesia sendiri sudah mengkonfirmasi ada beberapa produk yang akan dihadirkan di Tanah Air sepanjang 2018 ini.

Berikut kami sampaikan 3 motor baru 2018 yang dipastikan meluncur di Indonesia.

Royal Enfield Himalayan

Salah satu pabrikan motor dengan desain klasik, Royal Enfield sudah hadir di pasar otomotif Tanah Air sekitar 1 tahun. Rencananya pabrikan motor asal Inggris ini akan menambah jajaran produk mereka di Indonesia.

Di Indonesia sendiri, Royal Enfield memasarkan sekitar sembilan model. Meski belum dikonfirmasi secara resmi, namun pihak Royal Enfield sendiri mengatakan bahwa unit baru sudah didaftarkan untuk diuji tipe dan homologasi. Produk motor baru Royal Enfield ini ditargetkan pada segmen adventure. Jika sesuai rencana, paling tidak produknya bakal meluncur di 2018.

“Memang teman-teman tahu RE punya brand Himalayan versi Adventure, memang rencananya akan ada di sini, tapi kan harus ada prosesnya dahulu. Prosesnya cukup panjang, uji tipe TPT impor dan lainnya,” ujar Irwansyah Said Head-Sales and Marketing Royal Enfield Indonesia pada Mei 2017.

BMW G 310 GS

Salah satu produk yang paling dinanti pecinta motor di Tanah Air, produk motor termurah dari BMW.

BMW Motorrad Indonesia memang diketahui tengah menyiapkan peluncuran produk baru di segmen adventure. Dengan BMW G 310 GS dijadwalkan untuk meluncur pada awal 2018 ini. Motor ini sendiri pada tahun 2017 lalu sudah diperkenalkan di depan awak wartawan.

Joe Frans, Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia-Maxindo Motor mengatakan, G 310 GS sedang disiapkan untuk memenuhi para penghobi adventure.

“Antusias konsumen di segmen adventure memang tinggi di Indonesia, lebih tinggi dari kelas naked. G 310 GS akan kita hadirkan sebagai pilihan motor adventure di segmen entry level,” ucap Joe kapada wartawan di Jakarta pada Oktober 2017.

Honda Skuter Listrik

Pabrikan motor asal Jepang, Honda telah mengkonfirmasi akan menghadirkan skuter listrik pada 2018. Prototype skuter listrik dari Honda itu sudah pernah diperkenalkan adalah EV-Cub yang pernah dipamerkan di Bangkok International Motor Show pada 2016.

Astra Honda Motor (AHM) sendiri menyatakan kesiapannya dijadikan basis produksi skuter listrik. Meski begitu, masih belum diketahui model apa yang akan diproduksi di Tanah Air.

Banyaknya kehadiran produk motor ini disinyalir sebagai tanggapan akan semakin lesunya pasar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here