Honda Akan Hadirkan HR-V Full Listrik Tahun 2018 Ini

Sejak tahun lalu, Honda dikabarkan tengah mengembangkan tiga produk full listrik untuk pasar China. Salah satu dari tiga produk itu adalah Honda HR-V Full electric.

Dilansir dari Indianautoblog, Honda China akan meluncurkan HR0V electric pada 2018 ini. Kabar kehadiran versi listrik Honda HR-V ini juga telah dikonfirmasi oleh salah satu pejabat Honda China, Yasuhide Mizuno selaku COO Honda Tiongkok.

“Dua pihak yang kami tunjuk untuk menggarap produksinya (HR-V electric) sudah mulai kegiatan produksinya dan akan menjualnya ke pasaran,” ucap Yasuhide Mizuno. “Saya sendiri sudah tidak sabar untuk merilisnya ke publik,” tambah Mizuno.

Kabar terbaru mengatakan bahwa Honda China akan meluncurkan HR-V electric bersama dengan produk baru Honda XR-V, sebuah crossover yang dikembangkan menggunakan platform sama dengan HR-V. Hanya saja XR-V diciptakan untuk memperluas segmen mobil listrik. Selain itu, Honda juga tengah mempersiapkan mobil listrik dengan menggunakan basis konsep Urban EV yang bakal siap produksi di tahun 2019 untuk pasar Jepang dan Eropa.

Pengembangan HR-V bertenaga listrik ini sendiri dipercaya akan lebih pesat dengan dibantu oleh divisi Dongfeng Honda dan Guangqi Honda dari China yang memang ingin memasarkan produk SUV listrik tahun ini.

Hadirnya versi listrik Honda HR-V ini juga akan menambah jajaran produk Honda yang hadir sebagai kendaraan listrik. Sebelumnya Honda juga dikabarkan akan memasarkan Brio versi full listrik di India.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here