Versi Baru Suzuki Ertiga Diesel Hybrid dengan Transmisi Otomatis

Suzuki dikabarkan akan menghadirkan versi baru dari mobil MPV, Ertiga. Kabar versi baru ini diperkuat dengan sejumlah spy foto yang menangkap mobil tengah melakukan uji coba di jalan. Tidak hanya diperkirakan menghadirkan generasi baru Ertiga, Suzuki India juga dikabarkan tengah mempersiapkan varian baru Suzuki Ertiga Diesel Hybrid. Mobil dilaporkan akan menggunakan transmisi otomatis.

Lebih tepatnya Suzuki Ertiga Diesel Hybrid ini akan menggunakan transmisi AGS alias Automatic Gear Shift khas Suzuki. Salah satu situs berita otomotif di India, Carandbike memperkirakan versi baru ini akan meluncur setelah debut dunia generasi kedua Suzuki Ertiga di India.

Saat ini Maruti tengah melakukan pengujian final versi baru Suzuki Ertiga. Terlihat mobil berada di jalan dengan stiker kamuflase yang menyamarkan bagian-bagian mobil. Uniknya, versi baru ini tidak hanya mengalami perubahan pada bagian eksterior saja, namun juga interior. Dapur pacu juga mengalami perubahan, dikabarkan Maruti akan memperkenalkan mesin baru, diesel berkapasitas 1.500 cc untuk menggantikan versi lama 1.300 cc.

Sebelumnya mesin Suzuki Ertiga diesel 1.300 cc dirancang oleh Fiat, kini dapur pacu 1.500 cc tersebut dikembangkan langsung oleh Suzuki. Sedangkan pada varian mesin bensin, Suzuki masih mengandalkan 1.400 cc yang juga digunakan pada generasi sebelumnya.

Generasi baru Suzuki Ertiga 2018 ini diperkirakan memiliki perubahan drastis pada eksterior yang dikabarkan akan menjadi mobil MPV berasa crossover dengan ground clearance yang lebih tinggi. Tidak hanya itu, mobil pesaing Honda Mobilio dan Toyota Avanza ini dikabarkan akan memiliki buritan yang lebih panjang ketimbang generasi lawasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here