Harga Mobil Daihatsu 2018 Naik Hingga Rp 2 Juta

Jakarta – Di awal tahun 2018 ini, seperti halnya merek mobil terlaris di Indonesia, Toyota, Daihatsu juga memutuskan menaikkan harga produk mobil mereka di Tanah Air. Penyesuaian harga mobil Daihatsu ini dilakukan karena berbagai faktor, salah satunya adalah karena mengikuti penyesuaian tarif pajak.

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra menerangkan bahwa di awal tahun 2018, kenaikan harga mobil Daihatsu yang sudah on the road (OTR) ini berkisar Rp 1 juta hingga Rp 2 juta, tergantung model dan tipe yang dibeli.

“Jadi mulai bulan ini harganya naik,” terang Amel.

Amel menjelaskan bahwa mobil murah Daihatsu Sigra dan mobil sejuta umat, Daihatsu Xenia mengalami kenaikan sekitar Rp 1 juta, sedangkan city car Ayla dan Hi Max pickup naik lebih tinggi, sekitar Rp 1,5 juta. Gran Max pickup memiliki kenaikan Rp 1,7 juta dan kenaikan tertinggi terjadi pada Grand Max Mini Bus dan Luxio sebesar Rp 2 juta.

“Kenaikan harga itu karena menyesuaikan dengan pajak saja,” ujar Amel.

Sedangkan harga versi baru kompak SUV, Daihatsu Terios juga baru saja diumumkan. Mobil andalan Daihatsu di segmen LSUV itu ditawarkan dalam 7 pilihan varian, lebih sedikit dibandingkan versi lama. Untuk harga, dijual mulai Rp 195,2 juta untuk tipe Terios 1.5 X bertransmisi manual dan termahal tipe Terios 1.5 R AT Deluxe Rp 247,9 juta yang uniknya bahkan mengalami penurunan harga dibandingkan model lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here