Harga Mobil Toyota 2018 Naik Hingga Rp 32 jutaan

Harga Mobil Toyota 2018 Calya

Jakarta – Pada awal tahun, setiap merek selalu melakukan penyesuaian harga jual produk merek, termasuk yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) yang menaikkan sejumlah line up mobil di awal 2018 ini. Seluruh line up produk Toyota mengalami kenaikan harga, mulai dari Toyota Calya yang masuk pada segmen Low Cost Green Car (LCGC) sampai kelas premium seperti Land Cruiser.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM mengatakan bahwa kenaikan harga mobil Toyota ini bervariasi tergantung jenis dan model. Dia juga menjelaskan bahwa kenaikan harga mobil ini sendiri dikarenakan berbagai faktor, mulai dari kenaikan inflasi, kenaikan biaya produksi dan bahan baku, nilai tukar terhadap mata uang asing serta bea balik nama atau BBN.

“Kenaikan harga bervariasi tergantung produknya dan kenaikan dikarenakan inflasi, kenaikan cost (biaya produksi dan bahan bakunya), nilai tukar mata uang asing serta penyesuaian BBN (Bea Balik Nama),” ujarnya.

Sayangnya Toyota masih belum merilis harga baru mobil tahun 2018 ini, namun Soerjo memberikan gambaran kenaikan harga mulai pada Calya sebesar Rp 300 ribu dan tertinggi untuk Land Cruiser sebesar Rp 32,3 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here