Mobil Mewah Land Rover Discovery SUV Kini Ada Versi Komersial

Salah satu pabrikan mobil premium yang terkenal dengan produk off road-nya, Land Rover hadirkan versi komersial dari mobil SUV Discovery. Pada versi kendaraan komersial itu, Land Rover menghilangkan jok kursi penumpang baris kedua dan ketiga untuk menambah ruang angkut barang.

Land Rover Discovery Commercial 2018 Eksterior

Dihilangkannya jok baris kedua dan ketiga, Land Rover Discovery Commercial 2018 memiliki daya angkut mencapai 1.865 liter yang dapat diakses dari pintu belakang. Meski diubah sebagai kendaraan komersial, Land Rover Discovery ini tetap menggunakan sistem yang ada pada pintu belakang, mencegah barang yang tidak diamankan untuk terjatuh. Ruang angkut sendiri memiliki ukuran panjang 1,6 meter dan lebar 1,4 meter dengan ukuran barang yang dapat dimasukkan mencapai 1.000 mm x 735 mm.

Land Rover Discovery Commercial 2018 Interior

Uniknya, layout mekanik pada mobil komersial Land Rover Discovery Commercial ini masih tetap sama dengan versi mobil penumpang, mempertahankan sistem gerak empat roda, transmisi dengan twin-speed transfer box dan suspensi udara sebagai standar. Mengenai spesifikasi dapur pacu sendiri, tersedia dalam dua pilihan, mesin berkapasitas 2.0 liter empat silinder yang mampu menyeburkan tenaga 237 bhp dan pilihan kedua mesin berkubikasi 3.0 liter enam silinder dengan tenaga 254 bhp.

Land Rover Discovery Commercial 2018 Bagasi

Selain itu, mobil juga memiliki sistem Terrain Response sebagai standar yang mengoptimasi mobil dalam kondisi off road dan full otomatis Terrain Response 2 sebagai pilihan. Penumpang sendiri juga akan mendapatkan kenyamanan dan fitur yang sama dengan versi mobil penumpang, termasuk sistem keamanan seperti Autonomous Emergency Braking dan Lane Departure Warning.

Land Rover Discovery Commercial 2018 Kapasitas

“Discovery Commercial selalu menjadi bagian penting dari line up Discovery sejak Discovery 1, tapi versi baru menghadirkan level baru pada kepraktisan, kemampuan dan kenyamanan premium yang juga memperlihatkan DNA mobil itu sendiri,” kata Jeremy Hicks, Jaguar Land Rover UK Managing Director.

[folder-gallery fid=”29″ orderby=”rml”]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here