Nasional

Toyota Etios Liva, Akan Segera Hadir di Indonesia

IOTOMOTIF.com – Toyota akan segera meluncurkan hatchback kecil Etios Liva di Indonesia, hal ini terbukti dengan spyshot penampakan Etios Liva yang melakukan tes jalan di beberapa daerah di Jakarta. Etios Liva sendiri merupakan produk mobil murah Toyota yang lebih dulu dikembangkan di India dan Brazil. Untuk Indonesia sendiri, Toyota Etios Liva akan diposisikan diatas Toyota Agya yang diperkenalkan di IIMS 2012 yang lalu.

Di India, Toyota Etios liva menggunakan spesifikasi mesin generasi terbaru toyota 3NR-FE 1.197 cc, mampu menghasilkan tenaga hingga 80dk dan torsi sebesar 104 Nm cukup bertenaga untuk bobot mobi seberat 900 kg. Untuk konsumsi bahan bakar, diklaim sebesar 18.31 km/liter. Jika dibandingkan dengan Toyota Yaris model lama, ukuran dimensi Etios Liva lebih panjang 20mm dengan wheebase yang sama, yaitu 2.460 mm.

Penampilan eksterior Etios Liva cukup menggambarkan desain-desai mobil Toyota generasi baru. Sekilas memang mirip dengan Toyota Avanza Veloz.

Kabin interior Etios Liva memiliki ruangan yang cukup lega untuk sebuah mobil kecil. Layout dasbor pun dibuat efektif. Dengan panel intrumen diletakan di tengah dan tombol pengaturan dibuat dengan sedikit menyerong ke arah pengemudi. Desain seperti ini mirip pada desain panel Toyota Vios atau Yaris versi lama.

Selebihnya, tentu Toyota akan menghitung ulang komposisi antara harga kendaraan, kelengkapan fitur dan perpajakan di Indonesia agar diperoleh harga yang kompetitif. Kami prediksi, banderolnya akan bermain diangka Rp 100-130 jutaan.

Untuk maslah harga Toyota Etios Liva di Indonesia, tentu Toyota akan menghitung ulang komposisi antara harga kendaraan, kelengkapan fitur dan perpajakan di Indonesia agar diperoleh harga yang kompetitif. Diprediksi, banderolnya akan bermain diangka Rp 100-150 jutaan.

Spesifikasi Toyota Etios Liva

Mesin : 1.197 cc 4 silinder
Tenaga maksimum : 80 dk/ 5.600 rpm
Torsi maksimum : 104 Nm/3.100 rpm
Transmisi : 5-spd manual/fwd
0-100 km/jam : N/A
Konsumsi bbm tol : 18,31 km/l (klaim)
P x L x T : 3.775 x 1.695 x 1.490 mm
Wheelbase : 2.460 mm
Harga : N/A

Honda Teralis 150, Siap Hadapi Yamaha New V-Ixion

Previous article

Gambaran Spesifikasi Toyota Etios Indonesia

Next article

You may also like

More in Nasional