Target Marc Marquez pada MotoGP 2018 Selain Juara Dunia

Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez dari tim Repsol Honda pada musim balap MotoGP 2017 berhasil menjadi juara. Namun hal tersebut tidak didapatkannya dengan mudah, terlihat dari catatan yang dimilikinya sebagai salah satu pembalap MotoGP yang sering jatuh, terutama pada sesi latihan bebas. Sepanjang musim 2017, dia terjatuh sebanyak 27 kali.

Menghadapi seri MotoGP 2018 yang akan segera bergulir, pembalap dengan julukan Baby Alien itu selain menargetkan kembali mendapatkan gelar juara dunia, tapi juga menargetkan mengurangi jumlah jatuh yang dialaminya.

“Saya selalu krisis pada diri sendiri. Target 2018 adalah menjaga kecepatan, tetapi dengan sedikit terjatuh,” kata pebalap tim Repsol Honda itu.

Pada MotoGP musim lalu, Marquez mengaku bahwa dia memang bahwa pada setiap latihan bebas, dia terlalu ambisius sampai akhirnya terjatuh. Musim ini, dia ingin mengurangi, tetapi konsisten mempertahankan kecepatan.

“Tentu ini adalah sesuatu yang bisa kami ubah untuk masa depan dan mencoba bersikap realistis dalam prosesnya,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here