Mobil Bekas Irit BBM Terbaik Harga di Bawah Rp 100 Juta 2018

Membeli mobil bekas merupakan salah satu pilihan paling tepat bagi masyarakat yang ingin membeli mobil namun dengan budget terbatas. Meski memiliki budget yang terbatas, para konsumen yang ingin membeli mobil bekas tentu saja memiliki berbagai kriteria, mulai dari harga, kualitas, irit bahan bakar, jenis mobil, performa dan tenaga yang dimiliki.

Karena itu, bagi yang memiliki budget membeli mobil bekas dengan harga kurang dari Rp 100 juta dengan kriteria tenaga cukup mumpuni, irit dan berkualitas baik, kami memberikan beberapa rekomendasi setelah sebelumnya kami memberikan rekomendasi mobil bekas harga di bawah Rp 70 juta.

  1. Nissan Grand Livina

Mobil MPV dari Nissan yang memang saat ini pamornya menurun di pasar otomotif Tanah Air. Meski bukan menjadi pilihan utama banyak masyarakat yang ingin membeli mobil keluarga berkapasitas 7 penumpang, mobil ini juga merupakan mobil yang baik dengan berbagai teknologi dan fitur yang disematkan Nissan. Memiliki teknologi terbaru termasuk Dual Continuously Variable-Valve Timing dan dual injektor dengan mesin berkapasitas 1.5 liter dengan angka kompresi 10.5:1 membuat mobil ini bisa dibilang sangat hemat bahan bakar bahkan pernah dikatakan mencapai rekor konsumsi bahan bakar hingga 30 km per liter.

Meski begitu, hasil konsumsi bahan bakar dengan angka luar biasa itu tentu saja menggunakan bahan bakar bensin RON 92 atau lebih. Bagi yang memiliki mobil ini sendiri, disarankan menggunakan bahan bakar yang juga lebih baik, dengan RON 92. Bagi yang ingin membawa pulang mobil bekas Nissan Grand Livina MPV, cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 93 juta.

  1. Suzuki Swift

Mobil bekas dengan kriteria harga di bawah Rp 100 juta dengan konsumsi bahan bakar irit tentu saja akan lebih banyak memunculkan mobil dengan ukuran lebih kecil, salah satunya adalah Suzuki Swift. Mobil city car dari Suzuki ini memiliki dapur pacu mesin bensin 4 silinder berkapasitas 1.2 liter yang dikombinasikan dengan transmisi 5 percepatan untuk menghasilkan tenaga hingga 91 ps.

Tenaga yang terbilang tinggi untuk sebuah mobil kecil. Meski bertenaga cukup besar, konsumsi bahan bakar Suzuki Swift sendiri juga terbilang sangat irit. Bagi yang ingin mendapatkan mobil ini, cukup bermodalkan uang mulai Rp 95 juta saja.

  1. Ford Fiesta

Rekomendasi mobil bekas harga Rp 100 juta lain datang dari mereka mobil asal Amerika Serikat, Ford dengan produk Fiesta. Mobil City Car andalan Ford ketika masih secara resmi memasarkan produknya di Tanah Air. Mobil ini pertama kali hadir pada tahun 1976, memiliki banyak perubahan sejak pertama kali dijual di Indonesia.

Menggunakan dapur pacu mesin bensin tiga silinder 1.0 liter EcoBoost yang jadi andalan Ford sebagai produk dengan kehematan bahan bakar yang luar biasa.

Ford Fiesta ini sudah dapat dibeli cukup dengan merogoh kocek mulai dari mulai sekitar Rp 100 juta. Salah satu faktor penting dalam turunnya harga mobil bekas Ford Fiesta ini adalah karena telah hengkangnya merek asal Amerika itu di pasar otomotif Tanah Air. Namun jangan kuatir, karena terkait spare part sendiri masih dijual di Indonesia dan pastinya membuat para pemilik mobil tidak kebingungan ketika mobilnya mengalami kerusakan dan butuh sparepart baru untuk melakukan perbaikan.

  1. Toyota HiLux

Masyarakat Indonesia memang kebanyakan lebih menyukai mobil berjenis MPV dengan kapasitas angkut penumpang yang lebih besar. Namun bukan berarti mobil jenis lain tidak laku, para konsumen tentu saja membeli mobil sesuai dengan kegunaan dan kegiatan yang akan mereka lakukan, karena itu mobil pickup truck Toyota Hilux ini menjadi salah satu pilihan tepat bagi mereka yang berada di kawasan pegunungan atau pelosok yang ingin sekalian mengangkut banyak barang.

Hadir dengan mesin 2KD-FTV VNT yang juga digunakan pada mobil sebelumnya, Toyota Hilux dikabarkan lebih irit dari generasi sebelumnya. Mesin berkapasitas 2.494 cc itu diklaim mampu menghasilkan tenaga 144 hp dan torsi puncak 343 Nm dengan efisiensi bahan bakar 8 km per liter untuk dalam kota dan 11 km per liter untuk luar kota.

Bagi yang ingin membeli mobil bekas Toyota Hilux sendiri diperkirakan membutuhkan uang mulai Rp 94 juta. Meski data spesifikasi efisiensi bahan bakar Toyota Hilux terlihat sangat irit pada segmen yang diisi, ternyata akselerasi 0 – 100 km per jam yang dimiliki juga sangat memuaskan, hanya membutuhkan waktu 11 detik saja.

  1. Toyota Altis

Kembali salah satu produk dari pabrikan mobil terbesar di Dunia, Toyota. Kali ini rekomendasi mobil bekas dengan harga di bawah Rp 100 juta jatuh pada Toyota Corolla Altis. Mobil yang ditujukan untuk keluarga kecil kalangan menengah di Indonesia ini memang sudah cukup terkenal di Indonesia.

Pada generasi ke 11, Toyota Altis hadir dengan mesin tipe 2ZR-FE berkapasitas 1.8 liter dual VVT-I yang dipadukan dengan transmisi CVT. Penggunaan teknolog VVT-I juga membantu mobil dalam mengurangi penggunaan bahan bakar dan membuatnya menjadi salah satu mobil yang irit dan tentu saja membantu para pemiliknya dalam menghemat belanja bahan bakar dengan angka sekitar 18 km per liter untuk perjalanan luar kota.

Bagi yang ingin mendapatkan mobil bekas Toyota Altis dapat membayar dengan harga mulai Rp 93 juta. Efisiensi bahan bakar yang terbilang sangat irit dengan tenaga yang juga mumpuni membuat mobil ini menjadi salah satu pilihan bagus bagi pencari mobil bekas.

  1. Hyundai Grand Avega

Mobil bekas harga Rp 100 terakhir yang kami rekomendasikan merupakan pesaing dari Honda Jazz, Toyota Yaris dan Mazda 2, Hyundai Grand Avega hatchback. Mobil dengan ukuran yang tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar ini dikembangkan dari Hyundai Accent dan pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011.

Hadir dengan menggunakan mesin baru yang memiliki konsumsi bahan bakar lebih hemat. Sebagai produk asal Korea Selatan di Indonesia mendapat pandangan sebelah mata dari masyarakat dibandingkan produk asal Jepang yang membuatnya memiliki banderol lebih rendah. Harga jual yang tidak terlalu tinggi ini menjadikan mobil salah satu pilihan bagi para pencari mobil bekas harga Rp 100 juta. Mobil ini bisa anda dapatkan dengan membayar sekitar Rp. 100 juta.

Itulah beberapa rekomendasi mobil bekas yang dapat kami berikan bagi mereka yang mencari unit dengan harga di bawah Rp 100 juta dan irit bahan bakar. Ada beberapa pilihan mulai dari produk city car, hatchback, MPV dan juga pickup dan tentu saja dalam memilih mobil tetap harus mengetahui kebutuhan dan kegunaannya agar tidak salah dalam memilih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here