5 Mobil Bekas Terbaik Harga di Bawah Rp 70 juta 2018

Jakarta – Memiliki kendaraan mobil merupakan banyak impian masyarakat. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan alat transportasi mobil, selama melakukan perjalanan kita tidak akan mudah lelah dan tidak lagi kehujanan dibandingkan menggunakan sepeda motor. Namun tingginya harga mobil membuat banyak orang tidak mampu membelinya dan membeli mobil bekas menjadi salah satu pilihan terbaik karena bisa mendapatkan mobil murah dengan kualitas yang juga baik.

Memilih mobil bekas ada berbagai kriteria yang membuat banyak orang sulit mendapatkan mobil impian. Mulai dari harga, kondisi body, jenis mobil, kondisi mesin, performa, dan keiritan bahan bakar. Karena itulah kali ini kami memberikan 5 rekomendasi mobil bekas dengan harga di bawah Rp 70 juta yang irit dan handal di Indonesia.

  1. Isuzu Panther

Mobil SUV dari merek Isuzu yang memang sudah cukup terkenal di Indonesia akan kehandalannya. Generasi pertama Isuzu Panther diperkenalkan pada tahun 1991 dan memang dikembangkan khusus untuk pasar otomotif Indonesia dan Asia Tenggara. Memiliki dapur pacu mesin berkapasitas 2238cc serta 4 silinder indirect injection, mobil ini bisa menghasilkan tenaga maksimal 60 hp dengan perputaran 4.300 rpm.

Untuk generasi kedua menggunakan mesin DOHV 4 silinder 2.500 cc direct injection yang membuat mobil ini memiliki efisiensi bahan bakar yang cukup baik. Mengenai harga mobil bekas Panther berada di kisaran Rp 60 juta an.

  1. Suzuki Karimun Estilo

Bagi yang menginginkan mobil bekas berukuran kecil, Karimun Estilo ini bisa menjadi salah satu pilihan favorite. Mobil dengan kapasitas 4-5 penumpang yang cocok untuk digunakan bersama keluarga. Pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2007. Dengan tampilan yang juga unik dan minimalis, mobil memiliki kabin yang nyaman.

Dengan ukuran yang kecil, mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar yang juga irit dan sparepart yang juga mudah didapatkan. Menggunakan mesin seri F10D 4 silinder 1063cc, seri baru mobil ini hanya memiliki mesin 998cc 3 silinder. Karimun Estila di pasar mobil bekas saat ini dihargai sekitar Rp 70 juta.

  1. Suzuki Aerio

Rekomendasi mobil bekas dengan harga di bawah Rp 70 juta lainnya masih pada merek Suzuki, Suzuki Aerio yang menggantikan Suzuki Forsa dan diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada 2001. Hanya dipasarkan selama 5 tahun saja di Indonesia sebelum digantikan oleh produk andal lainnya, Suzuki SX-4. Bagi yang tertarik membeli mobil jenis ini perlu menyiapkan dana yang terbilang cukup hemat, sekitar Rp 65 juta.

Terkait spesifikasi mesin sendiri, Suzuki Aerio menggendong mesin 1.5 liter empat silindir 16 katup berbahan aluminium serta injeksi bahan bakar elektronik yang membuatnya memiliki keiritan bahan bakar tinggi. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga yang juga cukup tinggi, 100 hp pada putaran mesin 5.000 rpm dan torsi puncak 133 Nm pada putaran 3.100 rpm.

  1. Toyota Agya

Setelah mendapat rekomendasi dari merek berlogo ‘S’, kini kita mendapat rekomendasi mobil dengan merek terlaris di Indonesia dan Dunia, Toyota. Produk mobil kecil yang juga masuk pada segmen mobil murah atau LCGC, Toyota Agya. Mobil yang juga merupakan kembaran dari Daihatsu Ayla ini memiliki keunggulan mesin yang lebih hemat bahan bakar. Menggendong mesin DOHC 3 silinder 12 katup yang mengusung VVT-i. Konsumsi bahan bakar yang irit ini dikatakan bahkan menembus angka 16 km/liter.

Selain memiliki desain eksterior yang cukup menarik meski berukuran kecil, bagian interior mobil hadir dengan kesan simpel dan minimalis. Meski baru meluncur di Indonesia pada tahun 2014 yang lalu, harga mobil bekas Toyota Agya ini cukup terjangkau, sebesar Rp 60 juta. Hal ini memang dikarenakan pada awal kehadirannya sendiri versi mobil baru-nya dipasarkan dengan harga di bawah Rp 100 juta.

  1. Toyota Calya

Rekomendasi mobil bekas terakhir juga masih dari mereka Toyota, Calya. Setelah city car, kini kita mendapatkan mobil MPV murah yang ditempatkan di bawah mobil sejuta umat, Toyota Avanza. Mobil Toyota Calya yang juga masuk pada segmen mobil murah atau LCGC ini dikatakan memberikan kenyamanan dan konsumsi bahan bakar yang mumpuni. Sebagai mobil dengan kapasitas 7 penumpang berharga terjangkau, tidak salah kalau mobil ini menjadi banyak incaran masyarakat Tanah Air yang memang cenderung lebih suka mobil berpenumpang banyak.

Meski berharga terjangkau, mobil memiliki sistem keamanan rem ABS dan dual SRS Airbag, Toyota Calya bisa teman dapatkan dengan dana sebesar Rp. 60 juta. Menggunakan mesin 3NR 4 silinder segaris berkubikasi 1.197 cc teknologi dual VVT-I dengan konsumsi bahan bakar yang juga sangat irit, dikatakan mencapai 20 km per liter ketika melewati jalan bebas hambatan.

Itulah beberapa mobil bekas yang kami rekomendasikan dengan harga di bawah Rp 70 juta. Dalam memilih mobil bekas pada kisaran harga itu memang terbilang sulit. Hal ini dikarenakan pada range harga itu, kita butuh ketelitian tinggi untuk memeriksa seluruh keadaan mobil, baik itu pada kondisi body, mesin dan sebagainya untuk mendapatkan mobil dengan kondisi terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here