Mobil SUV Nissan Terra Calon Pesaing Fortuner dan Pajero Sport

Jakarta – Nissan memang sudah cukup lama dikabarkan akan menghadirkan mobil SUV yang berbasis pada mobil pickup Nissan Navara NP300. Kabar kehadiran mobil ini tampak makin dekat dengan produk telah terlihat di sana dengan nama Terra.

Dilihat dari eksterior Nissan Terra ini, memang tidak salah mengatakan bahwa mobil ini merupakan versi SUV dari Nissan Navara. Meskipun pada grille, headlamp, dan bumper tampak berbeda, pada bagian kap mesin terlihat memiliki bentuk desain lekukan yang sama.

Terkait spesifikasi dapur pacu Nissan Terra 2018 ini, diperkirakan akan menggunakan mesin yang sama dengan Navara, yaitu mesin diesel berkapasitas 2.5 liter. Mobil juga diperkirakan tersedia dengan sistem gerak roda belakang dan semua roda.

Setelah melihat eksterior, kini kita melihat interior, mobil Nissan Tera SUV ini mampu mengangkut 7 orang penumpang yang membuatnya menjadi produk berbasis pickup pesaing seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Chevrolet Trailblazer.

Untuk saat ini belum ada keterangan resmi dari Nissan apakah SUV Terra ini akan dipasarkan khusus untuk China atau tidak. Di negeri tirai bambu itu sendiri, Nissan Terra akan menggantikan versi China dari SUV Xterra. Nissan di China sebelumnya juga sudah menjual versi pikap dari Xterra, yakni Frontier.

Generasi baru pikap Navara saat ini juga digunakan sebagai basis Renault Alaskan dan Mercedes-Benz X-Class.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here