Preview Daihatsu Sirion 2012, Cita Rasa Mobil Eropa

IOTOMOTIF.com – Daihatsu kembali meluncurkan seri terbaru dari hatchback andalannya, yaitu Daihatsu All-New Sirion 1.3 M/T 2012. Daihatsu All-New Sirion ini hadir dengan mengusung beberapa penyegaran, baik pada sisi eksterior maupun interior. Penambahan fitur-fitur terkini juga semakin membuat hatchback Daihatsu ini mampu mengakomodir kebutuhan pecinta city car di tanah air.

Daihatsu Sirion terbaru ini hadir dengan mengusung citarasa Eropa, Sirion juga hadir sebagai alternatif ideal bagi kawula muda yang ingin tampil lebih trendy dengan biaya perawatan mobil yang relatif minim.

Mesin

Daihatsu Sirion dibekali dengan mesin 1.300 cc K3-VE 16V DOHC VVT-i 4 silinder, dipadukan dengan sistem transmisi otomatis 4 kecepatan ataupun manual 5 kecepatan. Jantung pacu Sirion ini mampu meletupkan tenaga sebesar 67 kW pada 6.000 rpm dengan torsi 116 Nm pada 4.000 rpm.

Eksterior dan Interior

Daihatsu Sirion hadir dengan gaya Eropa dan eksterior yang terlihat cukup apik dan elegan. Desain lampu depan multireflektor, grille, dan bumper depannya mengusung gaya sporty. Sedangkan lampu belakang kombinasi LED juga membuat hatchback Daihatsu ini terlihat tampil lebih mewah.

Dengan dimensi yang cukup kompak dan mampu bermanuver lincah membelah kemacetan di kota-kota, kabin Daihatsu Sirion menawarkan suasana dan atmosfer yang cukup nyaman. kabin-nya pun terasa nyaman untuk orang dengan tinggi badan 170 cm sekalipun. Panel MID dan panel instrumennya mudah dibaca dan dipahami, desain konsol tengahnya hadir dnegan gaya yang cukup modern dan mudah dioperasikan, sehingga menambah kenyamanan berkendara Anda.

Fitur Keselamatan

Daihatsu juga menyematkan fitur keselamatan pada hatchback bergaya Eropa-nya ini, salah satu fitur keselamatan utama pada Daihatsu Sirion adalah ISOFIX yang merupakan peningkatan untuk bangku anak-anak. Fitur ini sejatinya hanya di bekalkan pada mobil-mobil premuim kelas atas Eropa.

Harga dan Varian

Daihatsu Sirion 2012 Indonesia hadir dalam 2 jenis varian, yaitu:

Daihatsu Sirion 1.3, Transmisi Manual bertenaga 90 bhp, di jual dengan harga Rp 140,5 juta.

Daihatsu Sirion 1.3, Transmisi Otomatis bertenaga 90 bhp, di jual dengan harga Rp 151,5 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here