Mobil LMPV Tetap Jadi Produk Terlaris di Indonesia

Pasar otomotif Indonesia ternyata masih didominasi oleh segmen Low MPV. Hal ini terbukti dari data penjualan mobil itu dari laporan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), dari Januari sampai November 2017 dan juga terbaca pemetaan LPMV terlaris di tanah air.

Produk terlaris segmen LMPV datang dari pioner segmen ini sendiri, Toyota Avanza yang laku sampai 109.529 unit. Pada periode yang sama, kembaran Avanza, Daihatsu Xenia berhasil berada di urutan kedua. LMPV berlogo D itu telah terjual sebanyak 35.501 unit.

Untuk produk terlaris ketiga datang dari Honda Mobilio yang mendapat perubahan cukup drastis di bagian eksterior pada awal 2017. Mobilio tercatat terjual sebanyak 33.974 unit.

Uniknya, peringkat ke empat sebagai produk terlaris LMPV diraih oleh unit baru, Mitsubishi Xpander diikuti oleh Suzuki Ertiga di tempat ke lima. Sama-sama diluncurkan pada bulan Agustus, Mitsubishi Xpander tampak jauh lebih laris dibandingkan Wuling Confero yang menduduki peringkat ke enam. Xpander jauh lebih unggul dengan penjualan wholesale sebanyak 8.329 unit. Sedangkan Confero hanya terjual 3.918 unit saja selama 4 bulan.

Untuk lebih lengkapnya, simak daftar LMPV terlaris versi Gaikindo berikut ini.

Wholesale Gaikindo November 2017

Toyota Avanza: 109.529 unit (Januari-November)
Daihatsu Xenia: 35.501 unit (Januari-November)
Honda Mobilio: 33.974 unit (Januari-November)
Mitsubishi Xpander: 8.329 unit (Agustus-November)
Suzuki Ertiga: 3.940 unit (Januari-November)
Wuling Confero: 3.918 unit (Januari-November)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here