Versi Baru Toyota Alphard Facelift 2018 Diperkenalkan

Toyota Alphard 2018 Harga dan Spesifikasi

Jakarta – Merek mobil dengan penjualan produk terbesar di dunia, Toyota menghadirkan versi terbaru dari mobil MPV premium mereka, Alphard facelift 2018. Versi baru Toyota Alphard ini sudah dapat dilihat pada situs resmi Toyota Jepang.

Mobil MPV Premium Toyota Alphard 2018 memiliki perubahan yang tidak begitu besar, namun cukup menyegarkan aura mewah dari mobil. Di sisi eksterior, tidak terlihat perubahan signifikan. Beberapa sentuhan terlihat pada garis lampu utama, lekukan bumper dan grille. Pada bagian interior, Toyota tampil berani dengan memberikan warna putih sebagai pembungkus jok dan pada pintu.

Tidak hanya memberikan penyegaran pada sisi eksterior dan interior yang membuat mobil tampil makin elegan dengan aura mewah saja, namun Toyota juga memberikan berbagai fitur keselamatan dalam menjamin keamanan para penumpang yang melakukan perjalanan di dalam mobil MPV premium itu seperti Toyota Safety Sense (TSS). Berbagai fitur itu diantaranya adalah pendeteksi dan anti-kecelakaan pedestrian maupun pesepeda, additional nighttime pedestrian detection, Lane Tracing Assist, Rear Cross Traffic Alert, Blind Spot Monitor, Adaptive High Beam System dan Road Sign Assist.

Spesifikasi Mesin dan Performa

Spesifikasi Toyota Alphard 2018 dalam sisi mesin dan performa sendiri menggunakan tiga opsi pilihan. Mesin berkapasitas 3.500 cc V6 dengan kode 2GR-FKS yang diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 301 PS dan torsi puncak 361 Nm, mengalami peningkatan dari versi sebelumnya 280 PS dan torsi 344 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis Direct Shift 8 percepatan. Mesin ini dikatakan memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih irit dibandingkan sebelumnya.

Pilihan mesin selanjutnya adalah 2.500 cc 4 silinder dan 2.500 cc hybrid. Pada versi hybrid dipadukan dengan transmisi CVT yang dikatakan memiliki efisiensi bahan bakar hingga 19,4 km per liter bensin.

Harga dan Target Penjualan

Terkait harga sendiri, Toyota Aplhard 2018 dibanderol dengan harga 3.354.480 yen atau sekitar Rp 403 jutaan. Meski sudah diperlihatkan, namun versi baru mobil Toyota Alphard facelift ini resmi meluncur pada 8 Januari 2018 mendatang. Penjualan sendiri ditargetkan sebanyak 3.600 unit untuk Alphard baru dan 4.500 unit untuk Velfire baru per bulan.

Di pasar otomotif Tanah Air sendiri belum diketahui kapan versi baru mobil akan hadir. Namun bukan tidak mungkin Toyota memboyongnya dalam waktu dekat karena mobil ini sendiri merupakan salah satu incaran MPV Premium di Indonesia.

Galeri Foto

[folder-gallery fid=”21″ orderby=”rml”]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here