Toyota Rush 2018 Harga dan Spesifikasi

Harga dan Spesifikasi Toyota Rush 2018

Toyota saat ini menjadi pabrikan mobil terbesar di dunia dengan penjualan yang dimiliki. Tidak hanya di dunia, namun di Indonesia Toyota menjadi brand mobil terlaris dengan berbagai produk yang mereka tawarkan dengan berbagai keunggulan serta spesifikasi yang ada, seperti Toyota Avanza di segmen MPV, Toyota Fortuner di kategori SUV serta Toyota Rush pada sektor kompak SUV.

Dalam menggaet para konsumen, Toyota terus mengembangkan dan melakukan penyegaran terhadap produk yang mereka tawarkan, dan belum lama ini pabrikan mobil asal Jepang itu meluncurkan generasi baru kompak SUV, Toyota Rush 2018 yang kini tampil makin modern dengan berbagai fitur unggulan yang membuat para penumpang makin nyaman.

Perubahan yang didapatkan mobil Toyota Rush SUV ini setelah 10 tahun tidak mengalami perubahan all new tampil sangat berbeda dengan versi sebelumnya. Perubahan signifikan ini tidak hanya pada tampilan luar eksterior dan interior saja, namun juga pada spesifikasi mesin dan berbagai fitur yang dimiliki mobil.

Versi baru Toyota Rush 2018 selain memiliki spesifikasi mesin yang lebih irit, perubahan tampilan juga membuatnya tampil berkesan lebih mewah dan memberikannya rasa lebih sebagai mobil SUV berkesan MPV.

Berbagai perubahan yang didapat All New Toyota Rush ini dikatakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan mobil yang mampu digunakan sehari-hari dalam berbagai kebutuhan, mulai penggunaan normal, keluarga maupun touring. Hadir dengan nama ‘All New’, model baru Rush hadir dengan beragam fitur berteknologi canggih yang mampu memanjakan serta memberikan rasa aman dan nyaman yang lebih kepada para penumpang dibandingkan model lama.

Peningkatan yang dimiliki oleh mobil kompak SUV andalan Toyota itu tentu saja berpengaruh pada harga jual yang ditawarkan. Meski belum diumumkan secara pasti berapa banderol harga yang ditawarkan, Toyota sebelumnya telah menginformasi range harga yang akan diberikan. Nah untuk mengetahui lebih lanjut terkait detail baik itu eksterior, interior, fitur, spesifikasi dan harga, bisa menyimak informasi lengkap yang kami berikat terkait Harga dan Spesifikasi All New Toyota Rush berikut ini;

  1. Data Spesifikasi
  2. Eksterior
  3. Interior
  4. Mesin dan Performa
  5. Fitur
  6. Sistem Keselamatan
  7. Harga
  8. Keunggulan
  9. Kekurangan
  10. Kompetitor

Data Spesifikasi Toyota Rush 2018 All New

Toyota Rush 2018 Spesifikasi dan Harga
  • Dimension
    • Overall Panjang / Length 4.435
    • Overall Lebar / Width 1.695
    • Overall Tinggi / Height 1.705
    • Jarak Poros Roda / Wheelbase 2.685
    • Jarak Pijak / Tread (Depan/Front) 1.450
    • Jarak Pijak / Tread (Belakang / Rear) 1.450
  • Sasis
    • Transmisi / Transmition 5 Speed Manual / Automatic 4 Speed
    • Suspensi Depan / Front Suspension MacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer
    • Suspensi Belakang / Rear Suspension 5 Link Lateral Rod with Coil Spring and Stabilizer
    • Rem Depan / Front Brake 16″ Disc
    • Rem Belakang / Rear Brake Drum
    • Ukuran Ban / Tires Size 215 / 65 R16 Alloy with Machining
  • Mesin
    • Tipe Mesin / Engine Type 2NR-VE, 4 Cylinder In Line, 16 Valves, DOHC, Dual VVT-i
    • Isi Silinder / Displacement (Cc) 1.496
    • Diameter X Langkah / Bore X Stroke (Mm) 72.5 x 90.6
    • Daya Maksimum / Maximum Output (Ps/Rpm) 104 / 6.000
    • Torsi Maksimum / Maximum Torque (Kgm/Rpm) 13.9 / 4.200
    • Sistem Pemasukan Bahan Bakar / Fuel System Electronic Fuel Injection
    • Steering (Power Steering) Electronic Power Steering

Eksterior

Eksterior Toyota Rush

Setelah kita melihat data spesifikasi di atas kertas versi baru All New Toyota Rush, kita sekarang membahas mengenai eksterior, baik itu dimensi, fitur maupun desain yang diusung mobil. Rush tersedia dalam enam pilihan warna, yaitu white, silver mica, black mica, red mica metalic, bronze mica metalic dan bordeaux mica.

Perubahan juga terjadi pada bagian dimensinya yang mana untuk dimensi lebih panjang yakni 4.435 mm, lebar 1.695 mm serta tingginya 1.705 mm. Sedangkan untuk jarak poros untuk ban depan dan juga ban depannya 1.450 mm serta memiliki wheelbase 2.685 mm. All New Toyota Rush sebagai mobil SUV, memiliki jarak terendah ketanah yang cukup tinggi, mencapai 220 mm.

Pada sektor desain, versi all new Rush setelah 10 tahun lalu hadir di pasar otomotif memiliki gaya desain yang sangat berbeda dengan versi lamanya. Kompak SUV ini hadir dengan desain yang lebih modern dengan headlamp yang lebih tipis yang memberikannya kesan lebih elegan. Pada bagian depan terdapat Advanced Tech LED Headlamp yang mana akan memberikan pencahayaan sangat terang, juga adanya grille dengan aksen chrome yang bakal menambah keren tampilan untuk All New Toyota Rush, sedangkan pada bagian belakang juga mendapatkan perubahan berkesan lebih baik serta juga lampu belakang LED.

Pada versi terbaru Rush ini, kita tidak akan lagi melihat ban cadangan di bagian belakang mobil, namun disimpan pada bagian bawah bagasi yang membuatnya terlihat makin elegan. Kesan baru yang lebih modern ini memang mengurangi kesan ketangguhan SUV off road mobil, namun bila dilihat target Toyota sendiri membuatnya sebagai mobil yang multi fungsi yang cocok untuk digunakan sehari-hari dalam berbagai aktifitas memang desain baru ini lebih cocok.

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan sistem suspensi yang sangat mampu untuk melewati semua jalanan diseluruh Indonesia. Dimana untuk suspensi pada bagian depannya menggunakan MacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer, sedangkan untuk suspensi pada bagian belakangnya menggunakan 5 Link Lateral Rod with Coil Spring and Stabilizer. Kedua sistem suspensi yang ada pastinya akan stabil dan juga sangat nyaman, dan keduanya juga telah digunakan pada beberapa mobil dati Toyota yang lainnya.

Berlanjut pada bagian pengeremannya, untuk bagian ini memang sangatlah penting sekali untuk semua mobil. Pasalanya rem merupakan salah satu bagian penting untuk menghentikan laju mobil, nah untuk mobil terbarunya. Toyota sudah membekali rem depannya cakram 16 inci dan untuk bagian belakangnya sangat disayangkan menggunakan tipe tromol. Tetapi sistem pengereman tersebut masih tetap bisa diandalkan kok, sedangkan untuk ukuran banya 215 / 60 R17 Alloy with Machining.

Interior

Interior Toyota Rush

Kemudian berlanjut pada bagian interiornya, untuk bagian yang satu ini memang jelas berbeda sekali dari generasi sebelumnya dan bahkan lebih mewah. Berbicara mengenai interior, tak lepas juga dari trim atau tipe model yang dipilih, karena tentunya varian tertinggi akan mendapatkan sentuhan khusus yang tidak didapatkan pada varian dan tipe di bawahnya.

Di kabin Rush terbaru, memiliki desain dashboard yang elegan akan memberikan rasa sangat nyaman yang sangat tinggi, bahkan untuk pemilihan materialnya memang terbuat dari bahan yang lembut. Dalam memberikan kenyamanan lebih kepada para penumpang, terdapat berbagai fitur serta pengaturan, seperti posisi tempat duduk yang sangat nyaman serta dapat diatur. semakin lengkap lagi dengan hardirnya Auto A/C dengan layar digital untuk menampilkan suhu ac yang saat itu digunakan, fitur pada AC ini dapat secara otomatis mengatur suhu sesuai dengan yang diinginkan.

Pada panel indikator sendiri, speedometer mobil tampil makin menarik dengan memiliki warna yang lebih terang, sehingga pengemudi akan sangat mudah untuk mengontrol semua keadaan mobil. Tidak hanya sampai disitu saja, untuk semua type All New Toyota Rush terdapat fitur Smart Start/Stop Engine Button dan AC Double Blower.

Dalam mempermudah pengemudi dalam memarkir kendaraan, terdapat juga kamera belakang yang terhubung dengan head unit dengan fitur ini tersedia untuk seluruh varian All New Toyota Rush 2018.

Mesin dan Performa

Beralih membahas sektor sumber tenaga atau yang banyak disebut dapur pacu, mobil terbaru Toyota ini menggunakan mesin bertipe 2NR-VE, 4 Cylinder In Line, 16 Valves, DOHC, Dual VVT-i. Mesin ini merupakan mesin dengan tipe yang sama dengan produk Toyota lainnya, seperti Toyota Sienta dan Toyota Avanza.

Mesin yang dikatakan lebih irit bahan bakar ini memiliki tenaga yang cukup tinggi, mampu menghasilkan tenaga maxsimalnya yang mencapai 104 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm. Sedangkan untuk torsinya mampu mencapai 13.9 Kgm pada putaran mesin 4.200 rpm, mesin tersebut diklaim akan lebih irit 10 % untuk konsumsi bahan bakarnya bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Memiliki mesin yang lebih hemat, Toyota Rush wajar dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan pendahulunya, namun sayangnya Toyota sampai saat ini masih belum mengumumkan daftar harganya. Mesin 2NR itu dipadukan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis, sehingga konsumen akan memilih sendiri sesuai dengan selera masing-masing.

Fitur

Setelah kita membahas mengenai desain eksterior, interior, mesin dan performa, kita lanjutnya mengenai berbagai fitur yang membuat mobil All New Toyota Rush lebih menarik minat para konsumen untuk mendapatkannya.

All New Toyota Rush telah dibawakan teknologi HSA (Hill Start Assist) yang dapat bekerja untuk menjaga kestabilan mobil ketika menanjak. Hal tersebut tentu akan memberikan rasa kenyamanan yang lebih ketika mengendarai jalan yang menanjak.

All new Toyota Rush juga sudah dilengkapi dengan Smart Start/Stop Engine Button untuk semua type dari All New Toyota Rush. Sebanding dengan harga All New Toyota Rush, mobil tersebut juga dilengkapi dengan Rear parking Camera yang mana pengguna dapat melihat keadaan belakang ketika sedang parkir. Untuk type TRD Sportivo terdapat fitur hiburan terkini antara lain DVD AVX 7inci with internet, USB, Bluetooth, Ipad/Iphone Connect, Miracast, Weblink, Support Multitasking, dan Smart Phone Remote App, serta didukung audio 8 speaker (TRD) atau 6 speaker (tipe G). Sudah dilengkapi Auto A/C with Digital Display serta sistem audio yang sangat lengkap, sehingga pengemudi dan penumpang dapat terhibur. Fitur-fitur yang dibawakan memang sangatlah oke sekali dan dapat memberikan rasa yang aman dan juga nyaman, meskipun terdapat beberapa type.

Sistem Keselamatan

Dalam menjamin keselamatan para penumpang yang berkendara dengan mobil baru Toyota Rush 2018, pabrikan mobil asal Jepang itu menyematkan berbagai fitur keselamatan, seperti 6 SRS Airbags yang mana akan memberikan keselamatan jika terjadi benturan atau kecelakaan. Selain itu juga sudah dilengkapi dengan sabuk pengaman yang berjumlah 7 yang mana semuanya dilengkapi seat belt indicator.

Harga

Harga Toyota Rush 2018

Berbicara mengenai harga jual sendiri, memang saat ini Toyota masih belum mengumumkan banderol dari All New Rush, meski begitu mereka sudah mengatakan bahwa mobil akan mengalami kenaikan sekitar Rp 3 juta dibandingkan tipe lama. Dipastikan memiliki banderol harga yang lebih mahal, Toyota menghadirkan All New Toyota Rush dengan berbagai ubahan yang signifikan, mulai dari desain eksterior, interior bahkan mesin dan performa mobil itu sendiri.

Mobil baru Toyota Rush ini memang dari sisi tampilan terlihat menarik, dan terlihat sangat jelas memiliki perbedaan yang jauh lebih mewah dari generasi sebelumnya. Harga resmi All New Toyota Rush akan diumumkan pada 2018 karena masih menunggu aturan baru perpajakan kendaraan di Indonesia.

“Kami akan melihat aturan baru yang ditetapkan‎, kemudian menentukan harga,” kata Yoshihiro Nakata.

Ia memastikan harga jual Rush akan diumumkan pada awal tahun 2018 dengan perkiraan akan lebih murah atau lebih mahal sebesar Rp3 juta rupiah jika dibandingkan harga jual Rush saat ini antara Rp239,9 juta untuk tipe bawah hingga Rp267,8 untuk tipe tertinggi.

Keunggulan

Setelah berbicara mengenai harga, kita sekarang melihat keunggulan apa saja yang dimiliki oleh All New Toyota Rush sehingga mampu menarik minat masyarakat untuk memilihnya.

  • Desain Modern
  • Fitur Lengkap
  • Konsumsi Bahan Bakar Lebih Irit
  • Tersedia Juga Pilihan 7 Penumpang
  • Layanan Purna Jual Toyota yang sudah banyak tersebar

Kekurangan

Setelah berbicara mengenai keunggulan, tidak lengkap rasanya kalau tidak lengkap rasanya kalau tidak mengatakan apa saja kekurangannya untuk memberikan gambaran pada calon pembeli apa saja kekurangan yang akan dihadapi nanti selain setelah mengetahui berbagai keunggulan yang dimiliki

  • Desain yang lebih mengedepankan kesan penggunaan sehari-hari mengurangi daya off road mobil kompak SUV
  • Mobil dengan brand Toyota memiliki banderol harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan kompetitor dengan produk sebanding
  • Hadir dengan versi 7 penumpang mengurangi ruang bagasi

Kompetitor

Dalam setiap segmen mobil yang ada dipasaran saat ini jarang yang tidak memiliki pesaing, tidak terkecuali Toyota Rush. Mobil SUV ini memiliki beberapa pesaing yang membuat para konsumen tentu saja perlu untuk melihat diantara seluruh pilihan itu sebelum melakukan pembelian produk.

Pesaing atau kompetitor utama All New Toyota Rush ini sendiri tentu saja adalah saudara kembarnya, All New Daihatsu Terios. Menggunakan platform yang sama, desain yang 90 persen sama, dan tentu saja sama-sama diproduksi oleh pabrik yang sama. Namun produk yang dipasarkan dengan emblem atau brand Daihatsu itu tentu saja memiliki beberapa perbedaan dibandingkan milik Toyota, seperti jumlah air bag atau kantong udara yang hanya 2 buah saja, kubikasi mesin yang sedikit lebih kecil, jumlah fitur yang lebih sedikit dan tentu saja dengan berbagai kekurangan itu membuat mobil SUV Daihatsu Terios memiliki banderol harga yang lebih terjangkau atau secara kasar bisa dibilang lebih murah, meski perbedaan harga yang tidak terlalu besar.

Pesaing lain dari Toyota Rush terbaru ini seperti Honda BR-V dan produk lain seperti Mitsubish Xpander yang ternyata dianggap Toyota sebagai salah satu pesaing.

Itulah berbagai penjelasan informasi yang dapat kami sampaikan terkait salah satu mobil SUV terbaru Toyota, All New Toyota Rush yang mengalami perubahan total setelah 10 tahun lamanya. Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan Toyota pada produk baru mobil SUV itu, tentu saja bisa menggaet minat para konsumen yang ingin membeli mobil kompak SUV.

Untuk mobil dengan banderol harga di atas Rp 200 jutaan, mobil dengan berbagi fitur dan keunggulan ini layak untuk dipertimbangkan konsumen dalam memilih mobil baru mereka. Demikian yang dapat kami sampaikan, sampai jumpa dalam artikel selanjutnya, semoga Spesifikasi dan Harga All New Toyota Rush 2018 dapat mencerahkan para pembaca yang sekedar ingin tahu atau para calon konsumen yang ingin membeli mobil kompak SUV dengan budget harga tersebut.

Foto Galeri

[folder-gallery fid=”20″ orderby=”rml”]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here