Wuling Cortez MPV Siap Jadi Pesaing Baru Toyota Innova

Jakarta – Mere mobil asal China, Wuling akan menghadirkan produk baru di pasar otomotif Tanah Air setelah sukses dengan Convero. Produk baru Wuling adalah mobil MPV Cortez yang akan menjadi pesaing baru dari Toyota Kijang Innova.

Hadir dengan berbagai fitur unggulan, Wuling Cortez MPV ini banyak dikatakan akan menjadi calon kuat penantang Toyota Innova yang saat ini menjadi pemimpin pasar medium MPV. Tidak hanya dibekali berbagai fitur unggul, harga yang ditawarkan produk asal China ini dipastikan lebih murah dari Innova, meski begitu Wuling saat ini masih belum mengumumkan banderol harga produk MPV itu.

Eksterior dan Interior

Pada eksterior sendiri, Wuling Cortez tampil menarik dengan lampu utama dan DRL LED, kemudian roof rail, spoiler, dan antena sirip hiu. Sedangkan pada bagian dalam kabin mobil tampil berkesan nyaman dengan warna beige, lapisan semi sintetis di seluruh jok serta desain captain seat untuk baris kedua. Pengaturan bangku elektrik serta kemewahan lebih dengan desain dashboard beraksen kayu.

Dalam menjamu dan melayani para penumpang, mobil MPV Wuling Cortez dilengkapi dengan sistem audio yang juga apik, dengan layar sentuh 8 inci bisa terkoneksi dengan smartphone via Mirror Link dan kompatibel ke USB, bluetooth, SD dan navigasi. Gilanya lagi, ada sunroof seperti SUV, ambient light, AC otomatis, USB port di baris pertama hingga ketiga.

Mesin dan Performa

Dalam menjalankan mobil, pabrikan mobil asal China itu menyematkan mesin bensin berkapasitas 1.798 cc, empat silinder, DOHC, VVT-i, dengan tenaga 129 Hp dan torsi maksimum 174 Nm yang dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi otomatis AMT untuk menyalurkan tenaga ke roda depan.

Fitur dan Keselamatan

Di atas kertas, fitur yang ditawarkan Wuling Cortez memang sangat menjanjikan dan mengungguli Toyota Innova, seperti fitur keselamatan meliputi electric parking brake sebagai pengganti tuas rem tangan, automatic vehicle holding alias pengereman otomatis saat menanjak atau menurun, hill hold control, traction control system, dan electronic stability control. Sistem pengereman di seluruh roda sudah mengaplikasikan cakram, dengan fitur ABS, EBD, dan brake assist.

Tidak hanya itu, mobil juga dilengkapi dengan sistem monitor tekanan ban, immobilizer, dual SRS airbag, airbag samping, Isofix, kamera mundur, dua sensor parkir depan dan empat belakang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here