Home » News » Nasional » Pabrik Mobil Sokonindo Diresmikan
Nasional

Pabrik Mobil Sokonindo Diresmikan

Jakarta – Merek mobil asal China, Sokoindo akhirnya meresmikan pabrik mereka di Cikande, Serang, Banten. Merek Sokonindo sendiri diperkenalkan pada bulan Agustus 2017 lalu pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show. Pada pameran, Sokonindo memperkenalkan mobil pickup SuperCab yang kala itu dikatakan bisa dipesan mulai bulan September.

Pada ajang GIIAS 2017, selain memperkenalkan mobil pickup, Sokonindo juga memamerkan produk SUV nya, Glory 580 yang sayangnya masih berstatus prototype yang dibawa langsung dari China dan masih menggunakan setir sebelah kiri.

Pada pabrik ini, kedua unit itu sudah diproduksi. Dan Glory 580 ini menjadi SUV setir kanan berkapasitas 7 penumpang yang pertama diproduksi di Indonesia oleh Sokon.

Sementara untuk jaringan penjualan dan servis, menurut Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, di Indonesia Sokon sudah memiliki 30 bengkel resmi.

“Tapi jika konsumen mau datang ke pabrik untuk servis, kami juga siap untuk support. Rencana tahun depan kami akan menambah jaringan diler menjadi 50. Dan target ke depannya akan sampai 150 diler di seluruh Indonesia,” ungkap Wang.

Pabrik Sokonindo sebenarnya sudah selesai dibangun sejak Mei 2017 lalu. Pada pabrik ini tersedia berbagai fungsi produksi, mulai dari stamping, welding, painting, assembling, dan quality control. Selain memproduksi SUV dan kendaraan niaga ringan, nantinya pabrik ini juga akan mampu memproduksi MPV.