Home » News » Concept » Subaru Viziv Performance Concept, Tampak Masa Depan WRX Sedan
Concept

Subaru Viziv Performance Concept, Tampak Masa Depan WRX Sedan

Tokyo – Subaru baru saja memberikan detail baru dari mobil konsep mereka, VIZIV Performance menjelang pembukaan selubung resmi pada Tokyo Motor Show 2017 mendatang.

Disebut-sebut sebagai ‘generasi selanjutanya sport sedan’, mobil konsep ini memiliki kesan seperti Subaru WRX dan menggunakan tampilan depan sporty dengan karbon fiber. Desainer juga menghadirkan lubang udara di atas kap mesin, grille yang khas, dan headlight bergaya ‘mata elang’.

Bergerak ke samping, kita dapat melihat mobil mengganti kaca spion samping lebih tipis yang mengindikasikan menggunakan kamera, karbon fiber pada atap dan pelek alloy 20 inci.

Pada bagian belakang, terlihat tampilan yang makin agresif, empat buah pipa knalpot, lampu belakang LED dan spoiler.

Mobil konsep terbaru Subaru VIZIV memiliki dimensi panjang 4.630 mm, lebar 1.950 mm, dan tinggi 1.430 mm serta sumbu roda atau wheelbase 2.730 mm. Terkait detail teknis, perusahaan memang tidak menyebutkan spesifikasi lengkapnya, namun hanya mengatakan bahwa mobil konsep menggunakan mesin boxer ‘performa tinggi’ yang dipadukan dengan sistem gerak symmetrical all wheel drive.

Subaru juga mengatakan bahwa mereka saat ini tengah bekerja pada sistem pembantu mengemudi yang lebih tinggi dan direncanakan untuk meluncur pada 2020. Berbagai advance drive assistance itu disematkan pada mobil konsep, termasuk pada EyeSight system dan sistem navigasi yang lebih akurat.