Home » News » Design & Render » Tampang Suzuki Ertiga MPV 2018 Terbaru
Design & Render

Tampang Suzuki Ertiga MPV 2018 Terbaru

Jakarta – Kabar baik bagi para penggemar mobil low MPV dari Suzuki, pasalnya pabrikan mobil asal Jepang itu tengah menyiapkan generasi baru Ertiga. Bahkan tampang mobil juga telah tertangkap kamera tengah melakukan uji coba di fasilitas Suzuki di Haryana, India.

Dengan terlihatnya sosok versi terbaru Suzuki Ertiga, banyak pihak yang melakukan rekayasa desain bagaimana bentuk mobil nanti. Salah satunya adalah yang ditampilkan oleh Indianautoblog.

Terlihat mobil Ertiga baru hadir dengan ukuran yang lebih besar. Mulai dari bagian depan, tengah hingga belakang yang hadir dengan kaca model yang lebih lebar. Dengan berbagai perubahan desain itu, membuat mobil MPV andalan Suzuki itu memiliki banyak perubahan tampilan dibandingkan versi sebelumnya. Meski begitu, pada bagian guritan di sisi bagian samping, terlihat mirip dengan produk yang dipasarkan saat ini.

Versi gambar rendering Suzuki Ertiga 2018 karya Indianautoblog terlihat memiliki kemiripan dengan Toyota Innova. Hal ini dikarenakan pada generasi baru Mobil Suzuki Ertiga memiliki dimensi yang lebih panjang dibanding model saat ini.

Perubahan terbesar pada Ertiga MPV terletak pada bagian sasis. Maruti menghadirkan frame Hearect yang membuatnya lebih kokoh dan ringan. Sasis baru ini juga digunakan pada produk Suzuki lainnya, Ignis, namun tentu mengguankan dimensi panjang yang beda.

Terkait spesifikasi Suzuki Ertiga terbaru, kemungkinan menggunakan dapur pacu yang sama dengan model saat ini, dan kemungkinan juga akan menggunakan transmisi AGS yang tengah tren digunakan pabrikan asal Jepang itu.