Home » News » Nasional » Truk Hino Dutro Terbaru Diperkenalkan di Jawa Tengah
Nasional

Truk Hino Dutro Terbaru Diperkenalkan di Jawa Tengah

PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dalam rangka merayakan 35 tahun Hino Indonesia terus memberikan produk terbaik kepada customer setianya. Setelah diluncurkan pada GIIAS Agustus yang lalu di Jakarta, kini Hino New Dutro turut juga diperkenalkan kepada customer setia Hino di Semarang, bersamaan dengan Hino Dutro Safety Driving Competition yang berlangsung di Patra Jasa Hotel Semarang.

Hino New Dutro menggantikan Hino Dutro generasi sebelumnya yang merupakan tipe light duty truck atau kelas truk ringan. Generasi terbaru ini hadir dengan mengusung tagline ”Makin Panjang Umurnya”. Acara yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh customer setia Hino dari berbagai macam segmen bisnis, seperti kargo, konstruksi dan lainnya. Dalam acara ini, pengunjung yang hadir diberikan pengetahuan produk mengenai Hino New Dutro lengkap berserta layanan purna jualnya, yang tentunya membuat bisnis semakin mudah.

Tidak hanya itu pengunjung yang datang pun disuguhkan hiburan yang menarik seperti live music, games dan juga hadiah door prize yang dapat mereka bawa pulang. Hal ini diungkapkan oleh salah satu pengunjung yang datang

Tanto, dari PT Atlas mengungkapkan “acara yang bagus dan meriah dimana kami dapat melihat langsung Hino New Dutro dan dapat penjelasan produk yang jelas dan spesifik.  Beberapa tahun ini kami sudah gunakan produk hino, dimana truk ini kokoh dan kuat,  karena barang yang saya angkut berat. Selain itu suku cadang pun cepat dan adanya pelayanan servis ke lokasi yang membuat kami puas akan produk Hino”.

Hal senada juga diungkapkan oleh Jafar, dari PT Asia Growth Logistik “Truk Hino tangguh dan tahan lama dalam hal membawa muatan yang berat, selain itu truk ini juga memiiki kekuatan yang hebat dalam melewati jalur yang menanjak. Disisi lain Hino tidak hanya meluncurkan produk baru, tetapi juga memberikan perhatian kepada pengemudi. Hal ini bagus kedepannya buat para pengemudi dimana mereka dapat pembelajaran dalam hal keamanan.

Peningkatan spesifikasi dilakukan diseluruh kendaraan New Dutro serta penambahan model lineup yang lebih banyak. Sebelumnya Hino Dutro memiliki 12 model, kini generasi terbaru Hino New Dutro hadir dengan 16 model baru.

Dari 16 model terbaru tersebut, salah satu model yang dapat memberi nilai lebih bagi bisnis pengusaha di Semarang ialah Hino New Dutro 130 HDL. Dimana varian ini hadir memiliki dimensi rangka lebih panjang  sama dengan unit Hino Dutro 130 MDL. Adanya penambahan panjang pada wheelbase (WB) dan julur belakang (ROH) membuat kapasitas ruang kargo lebih besar untuk membawa barang lebih banyak, sangat sesuai untuk digunakan para pebisnis di Jawa Tengah yang banyak menggunakan untuk angkutan barang kebutuhan pokok sehari-hari di dalam kota. New Dutro 130 HDL ini dilengkapi dengan transmisi model baru (RE50) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menghasilkan akselerasi lebih baik serta kemampuan yang lebih handal di medan menanjak.

Model terbaru lainnya yang hadir ialah Hino New Dutro 130 HD LSD, truk ringan 6 roda yang handal di jalan berlumpur (off road). Dilengkapi dengan teknologi Limited Slip Differential (LSD) yang berfungsi untuk mencegah terjadinya slip ketika melalui medan lumpur yang berat. Sehingga truk dapat terus bekerja dan produktifitas tetap terjaga.

Sistem pengereman Hino New Dutro hadir lebih aman, melalui penambahan dimensi brake lining yang lebih besar serta peningkatan kapasitas pompa vakum. Membuat pengereman New Dutro lebih responsif dan jarak pengereman lebih pendek yang meningkatkan faktor keselamatan pengemudi maupun pengendara lainnya.

Dengan peluncuran produk baru ini, diharapkan penjualan Hino untuk area Jawa Tengah dapat terus terjaga. Pada periode Januari – Agustus 2017 untuk pasar Jawa Tengah, tercatat Hino mampu menguasai 15% market share disegmen light duty truck. Sementara ini untuk kelas Hino Ranger atau medium duty truck, Hino mampu menjaga posisi sebagai market leader selama 17 tahun terakhir ini dengan perolehan pangsa pasar sebanyak 67%.

Hal serupa pun terjadi di segmen Bus, dimana Hino merajai penjualan bus untuk wilayah Jawa Tengah ini dengan pangsa pasar yang mencapai 87%.

“Hino mampu terus menjadi market leader di Jawa Tengah, tentunya ini tidak terlepas dari aktifitas Total Support yang kami berikan kepada konsumen, sehingga mereka merasa puas dengan produk dan layanan purna jual yang kami berikan. Untuk itu mereka terus mempercayai Hino sebagai armada bisnisnya” tutup Hiroo Kayanoki selaku Presiden Direktur HMSI.