Home » News » Design & Render » Tampang Mobil Van Mercedes-Benz Sprinter Jelang Peluncuran 2018
Design & Render

Tampang Mobil Van Mercedes-Benz Sprinter Jelang Peluncuran 2018

Model saat ini, generasi kedua mobil van Mercedes-Benz Sprinter sudah diproduksi sejak 11 tahun lalu, dan akhirnya kita akan melihat versi barunya tahun depan. Menjelang peluncuran di pasar Eropa pada paruh pertama 2018, kita sudah mendapatkan gambar sketsa penggoda dari mobil van.

Dari gambar, terlihat mobil memiliki garis desain yang mirip dengan mobil konsep Vision Van yang diperlihatkan tahun lalu, termasuk pada headlights berbentuk anak panah dan grille besar, meski begitu mobil kurang menunjukkan LED pada depan dan belakang. Desain yang lebih halus dan agresif pada bagian depan mendekatkan mobil dengan gaya bahasa desain mobil penumpang Mercedes saat ini.

Belum ada detail mengenai mobil van terbaru, tapi merek yang bermarkas di Stuttgart itu mengklaim Sprinter terbaru akan memperkenalkan elemen kunci pada strategi menghadapi perkembangan industri transportasi, adVANce yang diumumkan bersama dengan Vision Van. Selain itu, juga akan diperkenalkan sistem pembantu pengemudi dan konektifitas, serta teknologi telematik baru untuk meningkatkan efisiensi kendaraan dan manajemen armada.

Versi baru van Mercedes-Benz Sprinter 2018 diluncurkan dengan jantung pacu mesin 2.0 liter empat silinder dan 3.0 liter segaris-enam diesel, dan plug in hybrid. Sedangkan versi full listrik diperkirakan akan ditawarkan pada 2020 untuk pengiriman last mile melanjutkan zona nol emisi yang kini mulai digalakkan di beberapa kota besar.

Produksi Sprinter van terbaru tetap di Dusseldorf dan Ludwigsfelde, namun pabrik baru di North Charleston, South Carolina akan memproduksi kendaraan untuk pasar Amerika Utara, yang mana kini berkembang jadi pasar terbesar kedua dari produk setelah Jerman. Untuk saat ini, Sprinter yang dipasarkan di Amerika Serikat dikirim dari Jerman.