Honda Civic Hatchback Raih Predikat Economy Car “Women’s World Car Of The Year 2012” Australia

  • Whatsapp

IOTOMOTIF.com – Honda Civic merupakan salah satu mobil legenda honda yangmasih sangat populer hingga saat ini termasuk di Indonesia. Honda Civi Hatchback 2012 mendapatkan predikat Economy Car dalam ajang “Women’s World Car of the Year 2012 Award” tanggal 9 Oktober 2012 di Australia. Honda Civic Hatchback berhasil terpilih dari 300 mobil yang masuk sebagai finalis dalam ajang penghargaan ini.

Honda Civic Hatchback ini baru saja diluncurkan di Australia pada tanggal 27 Juni 2012 lalu. Honda Civic Hatchback sendiri mempunyai dua varian, yaitu; VTi-S (manual dan otomatik) dan VTi-L (otomatik). Keduanya dibekali mesin Honda i-VTEC 1,8 liter 4 silinder yang mampu menghasilkan daya sebesar 104 kW pada putaran mesin 6,500 dan juga torsi sebesar 174 Nm pada putaran mesin 4,300.

Read More

Honda Civic Hatchback mempunyai berbagai fitur seperti; heated power door mirrors with LED turn indicators, LED daytime running lights, Honda’s unique magic seats, i-MID, Eco Assist dan ECON Mode. Sementara untuk fitur keamanannya dilengkapi dengan enam buah airbags, G-CON + ACETM, ABS + EBD, Hill Start Assist, VSA dengan kontrol traksi, tyre deflation warning system, serta kamera mundur yang terintegrasi dengan i-MID (khusus untuk tipe VTi-L). Honda Civic Hatchback telah mendapatkan lima bintang untuk tingkat keselamatannya dari ANCAP (Australia New Car Assessment Program).

Ajang Women’s World Car of the Year ini dipimpin oleh 12 orang juri perempuan dari berbagai Negara di dunia. Kriteria penilaian dalam ajang penghargaan ini meliputi berbagai hal mulai dari; keselamatan, value for money, segi estetika, tempat penyimpanan barang, mudah dikendarai, pilihan warna, sex appeal, ramah lingkungan, dan juga aman untuk anak-anak.
Women’s World Car of the Year ini sudah dimulai sejak tahun 2009 oleh www.womensworldcoty.com. Ajang penghargaan ini memperlombakan empat buah kategori; Family Car, Economy Car, Luxury Car, dan juga Sports Car.

sumber: honda-indonesia

Related posts