Home » News » Nasional » Toyota Voxy, Alphard Kecil dengan Harga Rp 400 Jutaan
Nasional GIIAS

Toyota Voxy, Alphard Kecil dengan Harga Rp 400 Jutaan

Tangerang – PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek (APM) menghadirkan berbagai produk unggulan dan terbaru di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Salah satunya adalah Toyota Voxy MPV. Produk yang disebut-sebut sebagai versi kecil dari Aplhard ini dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau, Rp 400 jutaan.

Mobil MPV Toyota Voxy ini memiliki berbagai fitur unggulan, seperti pintu geser elektrik, tombol start / stop untuk menghidupkan mesin mobil, keyless entry, AC climate control dengan mode auto, traction control, auto power window pada keempat kaca, dan juga sunroof.

Mobil ini memiliki spesifikasi dimensi yang lebih kecil dibandingkan mobil MPV mewah Toyota Aplhard. Dengan panjang 4.710 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.835 mm, dan jarak sumbu roda 2.850 mm. Salah satu keunggulan pada dimensi ini adalah pada jarak ground clerance sebesar 165 mm yang dikatakan tertinggi di kelasnya.

Setelah melihat bagian eksterior, pada bagian dalam, interior Toyota Voxy dilengkapi dengan berbagai fitur seperti koneksi dengan internet, bluetooth, HDMI, serta Apple CarPlay dan Android Auto. Tidak hanya itu, seperti pada mobil MPV Alphard, Toyota juga memberikan opsi adanya captain seat yang dapat diputar hingga 180 derajad.

Sumber tenaga mobil berasal dari mesin tipe 3ZR-FAE 4-silinder 16 katup DOHC. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 152 Ps dan torsi maksimum 196 Nm. Terakhir yang juga tidak kalah pentingnya, masalah harga. Toyota menawarkan Voxy dengan banderol mulai Rp 407 juta hingga Rp 433,2 juta.