Home » News » Nasional » Lexus NX 300 Ramaikan Pasar SUV Mewah di Indonesia
Nasional GIIAS

Lexus NX 300 Ramaikan Pasar SUV Mewah di Indonesia

Tangerang – Lexus Indonesia pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 turut serta membawa produk SUV premium, Lexus NX 300 yang menjadi penggoda baru bagi anak muda di daerah urban.

Produk andalan baru Lexus NX 300 ini diklaim Lexus Indonesia tidak hanya menjadi alternatif pilihan bagi yang mencari produk SUV, namun juga bagi masyarakat yang mencari mobil dengan kesan estetika dan kepuasan emosi.

Pada tampilan eksterior, kendaraan SUV Lexus tampil khas desain pabrikan, terlihat pada sindle grille. Hal itu pula yang menyebabkan mobil makin berkesan sporty dan gala Perubahan lain yang dimiliki NX 300 seperti pada fitur pembuka pintu bagasi dengan kick sensor dan sequential turning lamps. Di bagian depan, mobil ini hadir dengan headlamps tiga proyektor, tampil mirip dengan milik Lexus LC 500, pelek berukuran 18 inci dengan desain baru.

Masuk ke dalam kabin, interior Lexus NX 300 terdapat infotainment system layar sentuh dengna ukuran 10,3 inci. Untuk varian tipe Luxury mendapat tambahan electric seat reclining, panoramic view camera, dan blind spot monitor yang sebelumnya hanya dimiliki oleh tipe F Sport. Fitur lain seperti color head-up display dan Adaptive Variable Suspension yang dapat mengatur tingkat suspensi berkendara sesuai ddengna mode yang dipilih.

Terkait spesfikasi dapur pacu, Lexus NX 300 menggendong mesin berkapasitas 2.000 cc 4 silinder turbo yang mampu menyemburkan tenaga 235 hp dengan torsi maksimum 350 Nm. Mesin itu dipadukan dengan transmisi otomatis enam percepatan. Dengan paduan mesin dan transmisi, mobil ini memiliki performa akselerasi 0 hingga 100 km per jam hanya dalam waktu 7,2 detik dengan kecepatan maksimum 200 km per jam.

Di pasar otomotif Nasional, Lexus NX 300 SUV dipasarkan dalam dua pilihan tipe, Luxury 4×2 AT dan NX 300 F Sport 4×2 AT. Untuk banderol harga, sayangnya Lexus masih belum mengumumkannya, namun untuk mobil sekelas itu, bisa dipastikan di atas Rp 1 miliar.