Home » News » Nasional » Suzuki Baleno Kembali ke Indonesia Dalam Bentuk Hatchback
Nasional GIIAS

Suzuki Baleno Kembali ke Indonesia Dalam Bentuk Hatchback

Tangerang – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggunakan event Gaikindo Indonesia International Auto Show (2017) di ICE, BSD, Tangerang meluncurkan produk baru Baleno yang tidak lagi berwujud sedan, namun sebagai produk hatchback. Kembalinya Suzuki Baleno ini sebenarnya sudah sejak tahun 2015 lalu di Frankfurt Motor Show dengan mengusung konsep ‘Liquid FLow’ yang memperlihatkan garis-garis tegas pada desain eksterior.

Masuk ke segmen hatchback berkapasitas mesin 1.4 liter, kini Suzuki Baleno menjadi pesaing mobil seperti Hyundai i20, Kia Rio, bahkan saudaranya, Suzuki Swift. Selain itu, produk andalan Suzuki ini juga dapat disandingkan juga dengan hatchback 1.5 liter seperti Toyota Yaris, Honda Jazz dan Mazda2.

Dilihat secara sekilas, mobil Suzuki Baleno 2017 tampak berukuran besar. Dengan gaya desain body yang lebar dan mengembung. Namun dari data di atas kertas, mobil sebenarnya tidak begitu besar, memiliki dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm, tinggi 1.510 mm dan wheelbase 2.520 mm. Memiliki headlamps yang sudah projector dengna lampu HID serta Daytime Running Light (DRL), bagian belakan sudah LED.

Masuk ke Interior, fitur yang dimiliki juga terbilang lengkap, hadir dengan fitur seperti keyless entry, roda kemudi dengan adjuster dan tilt & telescopic, tombol audi dan tombol koneksi Bluetooth. Juga dilengkapi Multi Information Display (MID), Air Conditioning, fitur climate control dan heater.

Melihat spesifikasi Suzuki Baleno, mobil hadir dengan dapur pacu mesin berkapasitas 1.4 liter 4 silinder berkode K14B yang mampu menyemburkan tenaga 92 dk dan torsi maksimum 130 Nm. Produk andalan Suzuki ini hanya ditawarkan hanya dalam satu varian saja, dengan pilihan transmisi manual lima percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Menjamin keamanan para penumpang, Suzuki juga menyematkan berbagai fitur keselamatan, seperti ISOFIX untuk mempermudah pemasangna kursi tambahan untuk anak, dual SRS airbags, Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Tdak kalah pentingnya, mengenai harga, Suzuki menawarkan mulai RP 195 juta untuk varian bertransmisi manual dan Rp 207,5 untuk transmisi otomatis. Kedua harga itu sudah on the road Jakarta. Menariknya, harga yang ditawarkan Baleno sebagai mobil hatchback jauh lebih rendah dibandingkan pada mobil sejenis sedan seperti Toyota Vios yang dibanderol sekitar Rp 270 jutaan dan Honda City Rp 312 jutaan. dan membuat nilai plus tersediri para mobil.