Xpander MPV Siap Jadi Produk Ekspor Andalan Mitsubishi

Mitsubishi Xpander MPV 2017 GIIAS iotomotif

Tangerang – Menggunakan ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, PT Mitsubishi Motors Corporation (MMC) secara resmi meluncurkan produk MPV terbaru, Mitsubishi Xpander yang akan bersaing dengan kompetitor seperti Honda Mobilio, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Tidak hanya untuk pasar Tanah Air, ternyata Mitsubishi juga akan melakukan ekspor mobil ke negara lain di ASEAN.

Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors Corporation mengatakan bahwa mereka menghadirkan MPV yang agak berbeda dengan milik para kompetitor saat ini. Yang paling tampak adalah pada sisi desain eksterior, mobil menggabungkan antara MPV dan SUV. Masuka juga menjelaskan bahwa mobil ini memiliki teknologi yang telah digunakan pada Mitsubishi Pajero Sport juga Lancer.

Mitsubishi Motors berencana untuk memproduksi mobil MPV Xpander di pabrik baru mereka yang terletak di Bekasi, Jawa Barat, dengan rencana produksi sebanak 80 ribu unit per tahun. Distribusi produk sendiri rencananya 60 ribu untuk dipasarkan di Tanah Air dan 20 ribu unit sisanya untuk diekspor. Meski begitu Osamu menjelaskan bahwa bila permintaan akan mobil low MPV Mitsubishi tinggi, maka kapasitas produksi saat ini yang sebesar 160.000 unit per tahun bisa ditingkatkan menjadi 240 ribu unit.

Seperti yang diketahui, Mitsubishi Xpander MPV memiliki spesifikasi mesin berkapasitsa 1.500 cc MIVEC DOHC yang dikombinasikan dengan transmisi manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan dengan tenaga mencapai 103 hp. Mengenai harga sendiri, Mitsubishi menawarkan mulai Rp 189 juta untuk versi terendah, GLX bertransmisi manual hingga RP 245,35 juta untuk tipe tertinggi Ultimate bertransmisi otomatis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here