Volkswagen Taigun, Konsep Crossover Kompak Terbaru VW Diperkenalkan

Sao Paulo, IOTOMOTIF.com – Volkwagen membuat kejutan pada ajang pameran otomotif di Sao Paulo International Motor Show dengan memperkenalkan mobil konsep terbarunya, jenis crossover yang dinamakan dengan Volkswagen taigun. Mobil konsep Volkswagen Taigun dikembangkan dengan basis dari mobil Volkswagen Up! . Nama Taigun sendiri berasal dari anagram Tiguan.

“VW Taigun menggunakan mesin 3 silinder dengan torsi besar, sangat ideal untuk SUV kompakyang mampu melintasi beragam kondisi jalan dan dinamis,” komentar Ulrich Hackenberg, Direksi VW bidang Pengembangan Teknik

Mesin dan Performa VW Taigun

Mobil Crossover Volkswagen Taigun menggunakan mesin yang sama dengan Volkswagen Up!, yaitu 1.0-liter, 3-silinder injeksi turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga hingga 108 HP (110 PS) dan Torsi 175 Nm pada 1.500 RPM yang dipadu dengan transmisi 6-percepatan dan sistem penggerak roda depan atau Front Wheel Drive (FWD).

Mobil Crossover terbaru Volkswagen ini berbobot 985 kg dan mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 9.2 detik dan kecepatan maksimum hingga 186 km/jam. Untuk efisiensi bahan bakar, VW Taigun ini cukup irit, yaitu sebesar 22.2 kpl.

Dimensi VW Taigun

Volkswagen Taigun memiliki dimensi yang cukup kompak, yaitu 3.859 mm, lebar 1.728 mm dan tinggi 1.570 mm dan jarak sumbu roda 2.470 mm, hanya 50 mm lebih panjang dari Up!. Bagasi belakang Taigun cukup luas, yaitu 280 liter bertambah sampai 987 liter dengan melipat kursi penumpang belakang.

Pada versi konsep VW Taigun yang dipamerkan menggunakan roda velg berukuran 17 inci dan sudah dilengkapi dengan fitur keselamtan electronic stabilization programme (ESP).

Galeri Gambar Mobil Konsep VW Taigun

[nggallery id=24]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here