Home » News » Nasional » Harga dan Spesifikasi Mitsubishi Expander Small MPV 2018
Nasional New Launch

Harga dan Spesifikasi Mitsubishi Expander Small MPV 2018

Mitsubishi tidak lama lagi akan menghadirkan produk baru small MPV di Indonesia untuk menjadi pesaing dari Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga. Peluncuran dijadwalkan berlangsung pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung 10 – 20 Agustus 2017 mendatang di ICE BSD Tangerang.

Overview

Mitsubishi sebenarnya sudah cukup lama mengembangkan mobil MPV, namun dengan pengembangan dan pengumpulan data yang dilakukan, hampir 2 tahun mobil baru akan meluncur. Menggunakan gaya desain yang saat ini digemari pabrikan mobil asal Jepang itu, menggabungkan kenyamanan sebuah MPV dengan ketangguhan SUV. Gaya seperti ini sudah diperlihatkan sebelumnya dengan produk Mitsubishi Delica.

Pengembangan Expander sendiri terlihat dari mobil konsep eX yang debut pada Tokyo Motor Show pada 2015 lalu, diikuti oleh GT-PHEV di Paris tahun lalu dan mobil konsep XM. Dua mobil konsep pertama itu hadir dengan sumber tenaga plug in hybrid yang mampu berjalan hingga 400 km.

Saat ini memang Mitsubishi belum secara resmi mengumumkan nama yang akan digunakan ketika meluncur nanti, namun dari kabar yang beredar akan menggunakan nama Expander. Dalam teaser yang dikeluarkan Mitsubishi, dikatakan bahwa mobil ini akan hadir sebagai generasi baru crossover MPV.

Eksterior

Mitsubishi Expander MPV memiliki diameter yang terbilang besar, dengan panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.700 mm dengan ground clearance hingga 205 mm. Ground clearance itu 10 mm lebih rendah dari Toyota Fortuner, namun lebih tinggi dari mobil SUV seperti Ford Expace.Dari foto tampilan Expander, terlihat mobil sangat terinspirasi dari versi konsep XM, dan tampak seperti versi perpanjangan dari Mitsubishi Eclipse Cross.

Dari eksterior, terlihat Expander dan Eclipse Cross memiliki beberapa kesamaan. Mobil memiliki LED headlights dan lampu belakang.

Interior

Melihat ke dalam kabin, mobil memiliki air conditioning, kaca elektrik, trim kayu dan kulit, infotainment sistem dengan layar touchscreen, konektifitas Bluetooth, roda kemudi tiga palang dengan tombol audio.

Mesin dan Performa

Meski belum diketahui secara resmi, namun dikabarkan Mitsubishi Expander LMPV akan menggunakan mesin bensin 1.5 liter empat silinder, yang memang setara bila dibandingkan dengan para pesaing di kelasnya. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan atau otomatis empat percepatan yang menyalurkan tenaga ke roda depan.

Harga

Mengenai harga sendiri, sama seperti informasi lain, masih belum pasti. Tapi salah satu sumber mengatakan bahwa akan dibanderol dengan kisaran mulai Rp 189 juta hingga Rp 246 juta. Harga itu sebanding dan kompetitif bila dibandingkan dengan produk seperti Toyota Avanza, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga. Namun jauh mahal dibandingkan pendatang baru dari China, Wuling dengan produk Confero S yang juga memasuki pasar low MPV di Indonesia.

Mobil terbaru Mitsubishi, Expander rencananya akan diproduksi di pabrik Mitsubishi di Bekasi. Tidak hanya dipasarkan di Indonesia saja, produk ini juga akan dipasarkan di negara Asia lainnya.









Get a weekly email with best free content
Subscribe