Tim Slalom TTI Akan Ikuti Ajang AAGC Dengan Mobil Toyota Agya

Jakarta Hasil bauk yang ditorehkan oleh para peslalom andalan Toyota Team Indonesia (TTI) membuat mereka dipilih memperkuat tim Indonesia pada ajang Asia Auto Gymkhana Competition 2017 yang berlangsung di Semarang, Jawa Tengah, 22 Juli 2017.

Bergabung dengan 5 peslalom terbaik Indonesia lainnya, peslalom Demas Agil, Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunizal diharapkan mampu bersaing dengan para juara slalom dari 13 negara peserta dalam kompetisi yang masuk dalam kalender Federation Internationale de l’Automobile (FIA), organisasi yang membawahi kegiatan olahraga otomotif tingkat dunia ini.

Selain keterlibatan para peslalom TTI dalam ajang AAGC 2017 dimana Indonesia menjadi negara tempat penyelenggaraan kejuaraan, Toyota Agya 1.2 L juga ditetapkan sebagai kendaraan resmi yang akan digunakan para peslalom berlaga di ajang AAGC 2017 ini.

“Selamat berlaga untuk para peslalom TTI yang akan memperkuat Tim Indonesia mengikuti Asia Auto Gymkhana Competition 2017, semoga bisa menorehkan prestasi yang membanggakan untuk Indonesia pada ajang slalom internasional ini. Kami juga bangga dengan dipilihnya Toyota Agya 1.2 L sebagai kendaraan resmi bagi seluruh peserta dari mancanegara. Kami ingin menunjukkan bahwa mobil yang dirancang Toyota dalam semangat Let’s Go Beyond ini tak hanya tangguh di lintas aspal kota-kota di Indonesia tetapi juga pada lintasan balap,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto.

Tim Indonesia yang berlaga di ajang AAGC 2017 ini berjumlah 8 orang. Selain 3 peslalom dari TTI, anggota tim lainnya adalah Adrian Septianto yang bersama Demas Agil (TTI) merupakan juara nasional slalom di kelas A dan F individual. Selain itu juga terdapat James Sanger, Mario Claudio, Ananta OHP dan Valentino Ratulangi yang semuanya dikenal sebagai peslalom nasional yang tangguh.

TTI sendiri sedianya diwakili oleh Demas Agil untuk mengisi salah satu dari dua slot yang tersedia bagi perwakilian Indonesia. Namun melalui jatah wild card, TTI berhasil menambah perwakilan Indonesia menjadi 3 pembalap lagi, yaitu Anjasara Wahyu, Andrianza dan juga Alinka. Sayangnya Alinka terpaksa tidak bisa bergabung dengan Tim Indonesia karena harus mengikuti ajang balap lain yang waktunya bersamaan.

Pemilihan Toyota Agya 1.2 L sebagai kendaraan yang akan digunakan untuk kejuaraan Gymkhana tingkat Asia ini diharapkan dapat memberikan keuntungan bagi para pembalap TTI yang selama mengikuti ajang kejuaraan slalom nasional sudah terbiasa menggunakan Toyota Agya guna meraih kemenangan demi kemenangan. Hingga saat ini, TTI berhasil menempatkan diri sebagai penguasa klasemen di kelas A maupun kelas F selama 3 seri kejurnas slalom di 2017 ini.

“Kami tak salah memilih menggunakan Toyota Agya sebagai kendaraan kami selama beberapa tahun ini mengikuti ajang slalom dan balap touring. Hasil yang pebalap TTI raih juga sangat memuaskan dimana Toyota Agya membantu kami untuk menjadi juara bertahan di kelas A4. Semoga dengan menggunakan Agya di ajang AAGC 2017 kami dapat memberikan kesempatan untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di ajang slalom internsional,” kata Manajer TTI, Memet Djumhana.

Toyota Agya 1.2 L memang dikembangkan menggunakan salah satu teknologi tercanggih Toyota yaitu Dual VVT-I dimana performance dan efisiensi dapat dioptimalkan sesuai dengan kebutuhan. Dengan kelebihan yang dimiliki, Toyota Agya tak hanya nyaman tetapi juga dapat memberikan kesenangan dalam berkendara dengan perfomanya mumpuni termasuk di lintasan balap.

“Semangat Let’s Go Beyond yang Toyota implikasikan dalam pengembangan Agya diharapkan mampu memenuhi kebutuhan dan ekspektasi pelanggan sesuai dengan gaya hidup masing-masing, termasuk untuk di arena motorsport,” kata Soerjopranoto.

Selain perorangan, dalam ajang AAGC 2017 ini juga memperebutkan trophy untuk kelas individual overall, dan tim. Kendaraan yang akan digunakan adalah Toyota Agya 1200 cc dengan penggerak roda depan, dan transmisi manual.

Sementara, ke-12 negara Asia yang berkompetisi di AAGC di Semarang adalah Hongkong, Thailand, Filipina, Kamboja, Jepang, Srilanka, Taiwan, Nepal, Korea Selatan, Singapura, India dan Malaysia. Para pebalap masing-masing negara yang dikirim ke AAGC 2017 adalah para juara di negaranya masing-masing, seperti Tetsuya Yamano dari Jepang yang merupakan jawara Super GT, Mitch Chong penyandang juara Gymkhana berkali-kali dari Malaysia, dan pebalap-pebalap tangguh asal Filipina, Ernesto J Moreno dan Dion S Ortiz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here