Komunitas Mulai Coba Ketangguhan Suzuki GSX

Jakarta – Sejumlah anggota klub dan komunitas sepeda motor berbagai merek berkumpul di Bridgestone proving ground, Kerawang, Jawa Barat (11 Juli 2017). Mereka diundang oleh Tabloid Motor Plus untuk mengikuti kegiatan Speed Challenger yang turut melibatkan Suzuki. Tantangan yang mereka terima adalah mencatatkan waktu terbaik serta membuktikan performa Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 di tempat yang aman.

20 orang peserta yang mewakili klub dan komunitas masing – masing mengambil kesempatan untuk belajar memacu motor sport di lintasan aspal 2 km yang sering digunakan untuk berbagai pengujian produk, dan langsung dipandu oleh tim Jurnalis Tabloid Motor Plus.

Baik Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 diuji dan dipacu oleh peserta secara maksimal, karena banyak dari mereka yang masih penasaran dengan performa puncak sang motor namun belum pernah berkesempatan mencoba di lokasi yang aman sebelumnya. Ditambah ada catatan waktu yang diberikan oleh Jurnalis Tabloid Motor Plus sebagai patokan waktu terbaik untuk peserta taklukan.

Tantangan yang memakan waktu satu hari tersebut memberikan kepuasan bagi para peserta dan kebanggan tersendiri bagi peserta tercepat. Terbukti dari hasil perolehan catatan waktu terbaik peserta sanggup mendekati catatan waktu milik Yudi Maleha dan Eka Budhiansyah (Jurnalis Tabloid Motor Plus). Antar peserta pun berhasil mencatatkan peolehan waktu yang jaraknya tergolong rapat. Hal tersebut membuktikan bahwa ditangan siapapun, Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 bisa dengan mudah digunakan dan user friendly, baik untuk yang profesional maupun pengendara sehari – hari.

“Alhamdulillah saya juara 1 dari kategori GSX-R150. Impresi saya terhadap motor ini stabil, kecil dan punya power yang wow juga. Jadi di tiap tikungan dan lurusan stabil. Kemenangan saya juga diuntungan bobot saya ringan dan perpindahan gigi saya lebih cepat, saya hanya perlu stabil saat masuk dan keluar tikungan saja,” terang Ali Wardana dari GCI, pemilik waktu tercepat 1:15.572 kelas GSX-R150.

“Kesan saya, GSX-S150 mudah dikendalikan dan powernya sudah terasa di putaran bawah, jadi saya bisa mengungguli kawan-kawan yang karakternya terbiasa membawa GSX-R150.  Harapan saya agar Suzuki memperbanyak acara seperti ini supaya teman-teman klub/komunitas bisa terlatih, barangkali ada bibit-bibit pebalap dari klub/komunitas yang baik,” kata Dima Alam Lestari – GCI, pemilik waktu tercepat kelas GSX-S150.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here