Suzuki GSX-R150 Dongkrak Expor Motor SIS

Jakarta – Ternyata produk motor sport baru dari Suzuki, GSX-R150 tidak hanya laris di pasar otomotif Tanah Air, namun juga untuk pasar ekspor. Terlihat dari meningkatnya angka ekspor sepeda motor Suzuki. GSX-R150 (model sport fairing) mengatrol angka ekspor PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hingga 219 persen per Mei 2017!

Data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), pada bulan Mei yang lalu, Suzuki mengekspor 3.999 unit sepeda motor ke luar negeri. Angka itu jauh meningkat dibandingkan bulan April, sebanyak 1.250 unit. Dan total selama lima bulan pertama tahun 2017 ini, Suzuki sudah melakukan ekspor sebanyak 10.483 unit.

Jumlah ekspor untuk Suzuki GSX-R150 pada bulan Mei 2017 sendiri sebanyak 963 unit. Peningkatan jumlah ekspor lebih dari dua kali lipat itu tak hanya disumbangkan oleh motor sport itu, model lain seperti, skutik Address juga melonjak dari level 1.000-2.000 sebulan menjadi 3.000-an.

Sebelumnya sendiri, Seiji Itayama, Managing Director 2W SIS sudah pernah mengindikasikan bahwa motor akan memiliki beban berat. Hal ini dikarenakan SIS berharap segera memiliki pencapaian angka produksi sebanyak 1 juta unit. Angka tersebut sudah termasuk langkah ekspor ke beberapa kawasan seperti Jepang, Eropa, ASEAN, Amerika Selatan, Australia, hingga Timur Tengah.

Meski juga diekspor ke berbagai negara, namun spesifikasi detail Suzuki GSX-R150 untuk pasar Indonesia dan ekspor berbeda. Knalpot didesain untuk menyesuaikan regulasi emisi yang ada. Selain itu, jantung pacu yang dipakai juga berbeda, tidak menggunakan mesin 150 cc, namun 125 cc.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here