Harga Armada Bus Double Deckers Lorena Rp 3,4 Miliar per Unit

Jakarta – Kepopuleran tipe bus tingkat atau Double Deckers ternyata juga cukup menjalar di Indonesia. Hal ini diperlihatkan dengan Lorena Transport dan Karina Transport yang baru saja meluncurkan 12 armada bus canggih double deckers dengan basis Mercedes-Benz. Hadir sebagai bus dengan nilai investasi tinggi, 3,4 miliar per unit sudah dengan karoseri, Lorenz mengklaim bus menawarkan kenyamanan premium kepada penumpangnya.

“Kami sangat bangga dan gembira dapat melakukan penyerahan secara simbolis 12 armada bus 2542 Double Deckers terbaru kepada Lorena Transport.Tbk dan Karina Transport. Bus kelas utama ini dilengkapi dengan mesin yang bertenaga serta fitur-fitur keselamatan terbaru seperti ABS, ESP dan ASR. Sebagai tambahan, sistem suspensi independen, yang dilengkapi dengan air suspension menawarkan kenyamanan spesial ketika berkendara dengan kecepatan tinggi. Mercedes-Benz selalu berkomitmen dan mendukung industri transportasi di Indonesia dengan menawarkan produk-produk terbaik dan pelayanan purna jual. Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan Lorena untuk mempercayakan armada bus terbarunya kepada Mercedes-Benz,” ujar Ralf Kraemer, Managing Director Commercial Vehicle Mercedes-Benz Indonesia dalam keterangan resmi.

Dwi Rianta Soerbakti, MBA selaku Managing Director Lorena Transport.Tbk, mengatakan “Lorena dan Karina merupakan pelopor angkutan transportasi darat sejak lama, dan kami siap menyongsong era baru serta terus berkomitmen mengembangkan industri transportasi di Indonesia dengan selalu menawarkan armada-armada bus terbaru bagi pelanggan kami dengan mengedepankan aspek keamanan dan kenyamanan bagi para penumpang. Dengan menggunakan bus terbaru dari Mercedes-Benz ini, kami sangat yakin mampu bersaing dengan perusahaan otobis lainnya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kami kepada para pelanggan.”

Terkait nilai investasi, Dwi Rianta Soerbakti mengatakan bahwa satu unit armada baru menghabiskan Rp 3,4 miliar sudah termasuk chassis dan karoseri lengkap. Dengan total 12 unit menjadi Rp 40,8 miliar. Tidak berhenti di sini saja, Dwi juga mengatakan bahwa 12 unit itu merupakan tahap awal dan mereka sudah memesan 8 unit lagi.

“12 unit ini pun baru tahap awal, kami sudah pesan sebanyak 8 unit lagi yang sudah masuk ke Mercy untuk kami beli, jadi totalnya menjadi 20 unit,” terangnya.

8 unit selanjutnya, dijelaskan Dwi, kemungkinan akan selesai awal tahun depan karena untuk pengerjaan karoseri satu bus bisa memakan waktu sekitar 6 bulan. Dengan 20 unit bus double deckers, berarti Lorena mengeluarkan investasi lebih dari Rp 60 miliar.

Armada bus Double Deckers Lorena ini dibuat dengan sasis Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 dengan tiga(3) axle dan karoseri buatan Adiputro. Rute yang dipilih dikatakan untuk jalur ke Jawa yang potensial. 2 rute yang akan di tempuh oleh bus-bus terbaru dari Lorena ini yakni rute Jakarta-Surabaya-Malang serta Jakarta-Madura.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here