Mudik Lebaran, Hino Buka Service Corner Untuk Bus di Jawa dan Sumatera

Jakarta – Saat mudik lebaran, jalur darat masih menjadi pilihan utama para pemudik, hususnya moda transportasi bus yang banyak beroprasi. Kebanyakan bus memiliki rute panjang seperti dari Jakarta ke berbagai kota di Pulau Jawa maupun ke Pulau Sumatera.

Dilatarbelakangi hal tersebut, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) kembali membuka Hino Lebaran Service Corner di beberapa titik di Pulau Sumatera dan Jawa. Pembukaan service corner ini dilakukan untuk membuat pengusaha angkutan penumpang beserta pengguna jasanya merasa aman dan nyaman di musim mudik lebaran.

Hino Lebaran Service Corner sebagai program rutin setiap tahun sebagai bentuk Total Support kepada pelanggan Hino di Tanah Air. Melalui program ini, diharapkan pemilik bus dapat menyelesaikan permasalahan teknis di jalan, serta mengurangi angka kecelakaan.

Program tahunan ini akan memberikan layanan servis darurat, konsultasi gratis dan pemeriksaan gratis kendaraan Hino, dan didukung oleh para mekanik andal dan terlatih dengan peralatan lengkap. ”Kami memberikan perbaikan, free check up dan konsultasi untuk bus Hino agar kendaraan selalu dalam kondisi baik dan selamat sampai ke kota tujuan,” kata Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI di acara Buka Puasa Bersama di kantor pusat HMSI, Wisma Indomobil II Jl. MT Haryono Kav.9, Jakarta Timur, Selasa (6/Juni).

Hino juga menyediakan suku cadang untuk penggantian komponen yang sifatnya mendesak seperti V belt, oli mesin, hub bolt, brake/clutch fluid, dan minyak power steering. Selain itu, untuk perluasan area servisnya, Hino mengerahkan mobil servis untuk menjangkau kendaraan-kendaraan yang mengalami kerusakan di jalan.

Hino Lebaran Service Corner, dan bengkel siaga akan tersebar di 12 titik di pulau Sumatera dan Jawa. Untuk wilayah Sumatera akan ada di Medan, Palembang, dan Lampung. Sementara di Pulau Jawa mulai dari Merak dan jalur utara Jawa seperti di Cipali, Cirebon, Pemalang, Waleri, dan Semarang. Sedangkan untuk jalur selatan Jawa akan berada di Nagrek, Kebumen, dan Ngawi.

Lokasi 12 Titik Hino Lebaran Service Corner 2017

1. Lampung: RM Siang Malam, Jl Lintas Sumatera Km 06 Kalianda, Lampung Selatan
status: Posko Siaga
2 Merak: RM Menanti Raya Jl Alternatif Tol Merak Atas , Gerem Cilegon, status: Posko Siaga
3. Tol Cipali, Rest Area Km 101 Jalan Tol Cipali, status: Posko Siaga
4. Cirebon: RM Aroma Jl Raya Pantura Losari KM 17, Cirebon, status: Posko Siaga
5. Pemalang: RM Luwes, Jl Raya perbatasan Tegal – Pemalang, status: Posko Siaga
6. Nagreg: RM Barokah Jl Nagrek Garut Km 36, status: Posko Siaga
7. Kebumen: RM Lestari Jl Revolusi No 6,Karang anyar – Kebumen, status: Posko Siaga
8. Weleri: RM Mekar Sari Jl Raya Kendal – Weleri,Km 14.5 Weleri – Kendal, status: Posko Siaga
9. Ngawi: RM Kurnia Jatim Jl Raya Solo Km 7 Ngawi, status: Posko Siaga
10. Medan: Cabang HMSI Jl. Medan – Lubuk Pakam Km. 24 Tanjung Morawa, Deli Serdang Medan, status: Bengkel Siaga
11. Palembang: Dealer Hino PT Citra Lestari Mobilindo Jl. Lintas Timur Palembang, status: Bengkel Siaga
12. Semarang: Dealer Hino PT Duta Cemerlang Motor Jl. Raya Kaligawe Semarang, status: Bengkel Siaga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here