Mitsubishi Expander, MPV 7 Penumpang Pesaing Avanza

Jakarta – Setelah cukup lama Mitsbushi mengembangkan mobil MPV 7 penumpang, akhirnya kita mengetahui nama dari produk tersebut, Mitsubishi Expander. Mitsubishi sebelumnya membuka selubung dari mobil konsep Mitsubishi XM pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 yang lalu. Mitsubishi akhirnya memutuskan memberi nama mobil itu ‘Mitsubishi Expander’.

Dari salah satu sumber mengatakan bahwa Mitsubishi akan menghadirkan paling tidak sembilan pilihan varian untuk Expander ketika meluncur nanti di Indonesia. Selain Indonesia, Mitsubishi rencananya juga akan memasarkan mobil MPV pesaing Honda BR-V, Toyota Avanza dan Honda Mobilio itu di negara kawasan Asia lainnya. Menariknya, ada juga yang mengatakan bahwa perusahaan memiliki rencana meluncurkan model itu ke Eropa.

Tahun lalu, Tsunehiro Kunimoto, Corporate General Manager of design office, Mitsubishi Motors, mengatakan bahwa versi produksi Mitsubishi XM akan memiliki kemiripan 80 persen dengan versi konsep. Mobil MPV baru Mitsubishi Expander dilaporkan menggunakan platform baru dan mesin bensin 1.5 liter. Sayangnya Mitsubishi tidak menawarkan versi mesin diesel atau sistem gerak semua roda.

Mitsubishi Expander MPV rencananya akan debut pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 bulan Agustus nanti dan akan bersaing melawan Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Honda BR-V dan the Daihatsu Xenia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here