Home » News » Business & Industry » MPM Group Catatkan Laba Bersih Rp 180 miliar Semester Pertama 2016
Business & Industry

MPM Group Catatkan Laba Bersih Rp 180 miliar Semester Pertama 2016

Jakarta – PT Mitra Pinasthika Mustika, Tbk (Ticker: MPMX) perusahaan konsumer otomotif terkemuka di Indonesia, mengumumkan rencana pembagian dividen interim untuk tahun buku 2016 kepada para Pemegang Saham pada 16 Desember 2016. Dividen yang akan dibagikan adalah sejumlah Rp 10,- per lembar saham. Jumlah ini setara dengan 24% dari laba bersih  yang diatribusikan kepada entitas induk (NPATMI) sampai dengan Juni 2016.

Pembagian dividen ini ditetapkan berdasarkan pencapaian pendapatan dan profitabilitas MPM yang membaik di atas industri, sementara perseroan terus melakukan pengembangan dalam sumber daya menghasilkan pertambahan pendapatan dan lini bisnis baru dengan margin yang sehat. Hingga semester I 2016, MPM telah berhasil membukukan pendapatan perseroan yang solid sebesar Rp 8,9 trililun, naik 9% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Sementara laba bersih perseroan (NPATMI) tercatat mencapai Rp 180 miliar sepanjang semester I 2016 atau tumbuh sebesar 52% menjadi Rp 108 miliar jika dibandingkan dengan kuartal I 2016.

CEO MPM Group Rudy Halim mengungkapkan bahwa perseroan akan terus memperkuat fundamental bisnis dan meningkatkan efisiensi operasional di segala lini. “Pencapaian performa MPM membaik di atas industri dan rencana awal. Ke depannya, perseroan berkomitmen untuk terus memberikan imbal balik dan nilai tambah kepada seluruh pemegang saham. Pembagian dividen yang berkesinambungan di tahun 2017 dan seterusnya di masa depan menjadi salah satu fokus kami sambil memperhatikan rencana jangka panjang perseroan,”ujarnya.

Sesuai tata cara pembagian, MPM akan membagikan dividen interim pada para Pemegang Saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham (“DPS”) atau recording date dan/atau pemilik saham Perseroan pada sub rekening efek di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (“KSEI”) pada penutupan perdagangan tanggal 28 November 2016 pukul 16.15 WIB.

Bagi Pemegang Saham yang sahamnya dimasukkan dalam penitipan kolektif KSEI, pembayaran Dividen Interim akan dilaksanakan melalui KSEI dan akan didistribusikan ke dalam rekening perusahaan Efek dan/atau Bank Kustodian pada 16 Desember 2016.

Tags