Honda CR-V 7 Pintu atau 5 Pintu

Jakarta – Pada pagelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, PT Honda Prospect Motor meluncurkan All New Honda CR-V 1.5L Turbo, versi dengan mesin 1.5 liter turbo yang mampu menghasilkan tenaga 189 hp dan torsi puncak 240 Nm. Tidak hanya itu, mobil juga memiliki konfigurasi tempat duduk 7 penumpang.

Untuk varian 1.5L Turbo dan 1.5 Turbo Prestige, keduanya memiliki sepasang jok lebih untuk baris ketiga yang membuat mobil mampu menampung lebih banyak penumpang. Ini berarti versi yang sudah hadir di Tanah Air lebih dulu, New Honda CR-V 2.0 liter masih memiliki konfigurasi jok 5 penumpang.

Lalu sebaiknya memilih CR-V 2.0L dengan kapasitas 5 penumpang atau CR-V 1.5L Turbo dengan kapasitas 7 penumpang?

Untuk para konsumen mobil SUV sejenis CR-V sering kali berpergian sendiri atau jarang membawa keluarga besar, ini menjadi salah satu poin bagi konsumen untuk memilih versi CR-V 2.0 dibandingkan versi baru 1.5L Turbo. Apalagi dengan hadirnya jok ketiga membuat ruang kabin akan terasa lebih sesak.

Volume bagasi juga otomatis akan menurun, karena lantai lebih rendah berkat absennya konfigurasi 7-seater yang sepasang joknya tetap memakan tempat di belakang walaupun sedang dilipat rata, meski begitu dengan jumlah daya angkut penumpang yang lebih banyak tentunya juga menarik banyak masyarakat. Tidak hanya itu, Honda juga memasang berbagai fitur yang tidak ada pada versi 2.0L, seperti panoramic sunroof, bagasi elektrik, lampu LED, sistem smart entry, 8 speaker, AC dual zone jok depan elektrik berbahan kulit dan head unit berlayar sentuh masih 9 incinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here