in ,

Honda CR-V Turbo Lebih Cocok Pakai Pertamax

Jakarta – Menggunakan ajang Indonesia International Motor Show 2017, PT Honda Prospect Motor meluncurkan all new CR-V SUV yang kini dipasarkan dengan menggunakan mesin turbo 1.5 liter untuk melengkapi versi 2.0 liter yang sudah ada terlebih dahulu.

Mesin turbo pada Honda CR-V ini memiliki banyak kesamaan dengan milik Honda Civic yang sudah meluncur terlebih dahulu di Indonesia.

Mengenai bahan bakar yang digunakan, Jonfis Fandy, marketing and aftersales service director HPM, mengatakan bahwa Honda all new CR-V direkomendasikan menggunakan bahan bakar RON 92 atau jenis Pertamax bila membeli dari SPBU Pertamina.

“Oktan number-nya direkomendasikan 92. Pak Koji Hirano (Assistant Large Project Leader of All New Honda CR-V Honda R&D) mengatakan mobil ini sebenarnya sudah diuji dengan bahan bakar mulai RON 83, sebenarnya bisa,” jelas Jonfis.

Karena mengikuti program pemerintah, maka RON 92 ini lebih direkomensaikan. Meski begitu, dalam kondisi tertentu, bisa menggunakan RON 88 atau Premium.

“Misalnya pergi ke daerah yang tidak ada RON 92 masih bisa gunakan Premium, tapi nanti kalau sudah ketemu SPBU yang jual Pertamax bisa diganti lagi,” pungkasnya.

 

 

Written by Firdaus S.K

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Suzuki Ignis Akan Diproduksi Lokal

Pertamina Adakan Pertalite Community Day Dengan Jambore Nasional II