Kehadiran BMW X5 Tunggu Peraturan LCE Bergulir

Jakarta – Meskipun sudah masuk homologasi lebih dulu dibandingkan dengan mobil BMW i8, namun BMW X5 plug-in hybrid masih belum dipasarkan di Indonesia.  Terkait hal tersebut, menimbulkan banyak pertanyaan kapan BMW Indonesia rencananya kana meluncurkan mobil itu?

Menghadapi hal tersebut, Jodie O’Tania, Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia mengatakan bahwa peluncuran mobil hybrid BMW X5 tinggal menunggu peraturan baru pemerintah terkait kendaraan ramah lingkungan (Low Cabon Emission Program/LCEP).

Dia menjelaskan bahwa begitu ada regulasi dari pemerintah terkait pengaturan kendaraan plug-in hybrid, dan kendaraan listrik, BMW siap untuk meluncurkan X5 dengan hibrida plug-in. Terkait kkesiapan pihak internal BMW sendiri terkait peluncuran BMW X5, Jodie mengatakan bahwa semuanya sudah dilaksanakan. Mulai dari pelatihan mekanik dan penyempurnaan fasilitas bengkel, serta training untuk sales dan semua tenaga kerja terkait peluncuran kendaraan.

“Selain itu negosiasi kami dengan pemerintah juga sudah berjalan. Pastinya regulasi dari pemerintah jadi salah satu yang benar-benar dibutuhkan. Di mana dari regulasi itu kami berharap dapat mendukung kendaraan listrik dan plug-in hybrid (insentif),” ucap Jodie.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here