Home » News » Press Release » BTN Rayakan Ulang Tahun ke-4 Mercedes-Benz Car Community dan Hari Pahlawan
Press Release Community

BTN Rayakan Ulang Tahun ke-4 Mercedes-Benz Car Community dan Hari Pahlawan

Jakarta – Komunitas pemilik mobil mewah asal Jerman, Mercedes-Benz Car Community (MBCC) menggelar acara peringatan ulang tahun keempat pada 12 November 2016 yang lalu. Acara bertajuk “BTN Present 4th Anniversary Of Mercedes-Benz Car Community And Celebrating Hari Pahlawan” ini berlangsung di Mitra Terrace, Gatot Subroto – Jakarta dan dihadiri tidak kurang dari 50 anggota MBCC yang juga dihadiri oleh para anggota komunitas mobil lain, baik mobil Eropa, Jepang, maupun Amerika.

Komunitas MBCC ini merupakan kumpulan dari para penggemar mobil Mercedes-Benz di wilayah Jabodetabek. Komunitas ini lahir pada tanggal 10 November 2012, bertepatan dengan hari Pahlawan. Pada awalnya, komunitas ini terdiri hanya oleh 5 orang, . Ichsan, Elvian Trisna, Budi Marsanto, Eko Imam, dan Nyoman Indra, dan di usianya yang keempat sekarang sudah ada 75 member yang bergabung bersama dengan MBCC.

Peringatan ulang tahun kali ini disponsori oleh Band BTN dengan konsep Party, Bazaar dan Charity. Rangkaian kegiatan dibuka dengan konvoi member MBCC menuju ke lokasi acara, dan dilanjutkan dengan seremonial ulang tahun MBCC keempat sekaligus pemilihan pengurus periode November 2016 – November 2017, ramah tamah dengan para tamu (sponsor BTN, komunitas, pihak polda, pihak PMI, pihak Veteran, pihak peserta Bazaar), makan siang bersama, pemberian santunan ke para Veteran, kegiatan sosial Donor Darah, MBCC Award, hiburan musik, dan pembagian Doorprize, serta Fun Games dan juga penampilan bintang tamu untuk DJ Performance yaitu DJ Gerry BLZ dan DJ Chantal Dewi yang sekaligus menjadi acara penutup.

Trey Kuzno, Ketua Umum MBCC terpilih untuk periode November 2016 – November 2017 mengungkapkan bahwa bagi MBCC menjadi tuan rumah merupakan sebuah kehormatan. Harapan saya kegiatan peringatan ulang tahun keempat ini dapat terus berlanjut dan memberikan semangat bagi anggota MBCC untuk terus bersinergi dan membangun MBCC ke arah yang lebih baik sehingga keberadaan MBCC semakin diakui oleh khalayak umum. Eko Imam, selaku Ketua Panitia acara menambahkan kami bangga acara ini dapat terselenggara dengan baik berkat bantuan para sponsor, para member dan semua pihak yang sudah mensupport kami, dan kami sangat berterima kasih kepada semua tamu undangan dari rekan-rekan komunitas yang sudah menyempatkan hadir di acara kita.

Sebagai bentuk refleksi perjalanan MBCC selama empat tahun, di sela-sela acara dilaksanakan pemberian santunan kepada para veteran bangsa dengan diiringi pemutaran lagu wajib “Indonesia Raya” di depan panggung utama. “Kebetulan hari ulang tahun MBCC memang berbarengan dengan hari pahlawan yaitu 10 November,” ujar beberapa Founder MBCC yang hadir yaitu Elvian, Budi Marsanto dan M. Ichsan. Selain untuk memperkuat rasa persaudaraan, peserta kegiatan juga melakukan doa bersama untuk para pahlawan yang telah mendahului kita dengan diiringi lagu “Mengheningkan Cipta”.

Untuk semakin meningkatkan rasa persaudaraan, di hari itu para komunitas diajak untuk berperan aktif dalam Fun Game dan Fun Contest serta Car Limbo, yang kemudian untuk peserta terpilih diberikan Award dari MBCC berupa sertifikat dan plakat. Sebagai perwujudan kepedulian anggota MBCC dan para komunitas yang hadir terhadap masyarakat yang membutuhkan darah, rangkaian kegiatan Anniversary MBCC semakin sempurna dengan pengumpulan donor darah untuk sesama.