Honda Jazz Hybrid Hadir di Malaysia

Kuala Lumpur – Merek mobil asal Jepang, Honda menghadirkan hatchback Jazz dengan mesin hybrid di Malaysia. Versi Hybrid Honda Jazz ini belum resmi dijual di sana, tidak hanya itu, bahkan Honda Malaysia belum membuka utuh identitas mobil itu.

Dikatakan bahwa Honda Jazz hybrid ini hadir dengan dapur pacu mesin i-VTEC berkapasitas 1.5 liter dan motor listrik. Mesin yang ada pada Jazz ini sesuai dengan tulisan yang ada pada body mobil, i-DCD Sport Hybrid bertenaga 108 hp, sedangkan untuk motor listrik sendiri memiliki daya 29 hp.

Sebenarnya Honda Jazz Hybrid ini sudah cukup lama ada, beberapa tahun yang lalu sudah meluncur di negara asalnya, Jepang. Dan menariknya, Honda Jazz Hybrid Malaysia ini memiliki tempelan stiker di area mesin dengan tulisan Thailand dan ada juga yang bahasa Indonesia.

Hal ini bisa jadi indikasi kemungkinan Jazz Hybrid untuk masuk ke pasar Asia Tenggara dalam waktu dekat. Hadir dengan mesin hybrid, konsumsi bahan bakar yang digunakan mobil tentu saja sangat efisien serta lebih ramah lingkungan.

Dilaporkan bahwa versi hybrid Jazz i-DCD ini memiliki konsumsi bahan bakar 36,4 km per liter, sedikit di bawah Toyota Prius yang bisa melaju 40.8 km dengan hanya 1 liter bensin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here