Pembeli Mitsubishi Pajero Sport Masih Inden

Mitsubishi Pajero Sport SUV 2016

Jakarta – Tahun persaingan segmen Sport Utility Vehicle (SUV) makin ketat dengan meluncurkan dua model dari merek yang berbeda, Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Produk milik Mitsubishi sendiri, All New Pajero Sport secara resmi meluncur di Indonesia 29 Januari 2016 dengan penjualan mencapai 15.854 unit.

Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menjelaskan bahwa jumlah itu masih termasuk penjualan model lama. Dan khusus penjualan model terbaru, periode Januari – Oktober mencapai 15.137 unit.

Dan sudah hampir setahun mobil dipasarkan, antusiasme masyarakat untuk membelinya masih tinggi, terlihat unit masih untuk varian dan warna tertentu. Imam sendiri optimis bahwa target penjualan setahun 17 ribu-an unit bisa tercapai hingga akhir tahun.

Seperti yang diketahui, All New Pajero Sport hadir dalam 4 pilihan varian, GLX 4×4 M/T, Exceed 4×2 A/T, Dakar 4×2 A/T, dan Dakar 4×4 A/T. Tipe Dakar memiliki dapur pacu mesin diesel 2,4 liter MIVEC turbocharged and intercooled yang memiliki tenaga 179 HP pada 3.500 rpm dan torsi 429 Nm pada 2.500 rpm.

Pajero Sport juga akan diproduksi di pabrik baru Mitsubishi di Indonesia bersama dengan model low MPV baru serta mobil lainnya seperti Mitsubishi Mirage, L300, dan Strada Triton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here