Home » News » Nasional » Hadirnya Mobil Murah 7 Penumpang Juga Pengaruhi Pasar City Car
Nasional

Hadirnya Mobil Murah 7 Penumpang Juga Pengaruhi Pasar City Car

Toyota Calya MPV GIIAS Surabaya 2016

Jakarta – Pada tahun ini terdapat dua produk baru yang hadir pada segmen mobil murah atau LCGC. Kedua mobil merupakan tipe MPV berkapasitas 7 penumpang, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Ternyata kehadirannya tidak hanya berpengaruh terhadap tipe mobil MPV, namun juga terhadap penjualan segmen city car, seperti yang dialami Mitsubishi Mirage.

“Kehadiran 7 seater itu cukup memengaruhi lah, ya tidak dapat dipungkiri jadi salah satu pilihan utama untuk new entry customer. New entry customer pasti yang paling diperhatikan faktor harga dan masalah 7 seater, mungkin yang tadinya dari sepeda motor bisa nggak kehujanan bisa 7 penumpang ya itu salah pertimbangan juga,” jelas Head of Sales & Marketing Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku distributor Mitsubishi di Indonesia, Imam Choeru Cahya.

Menghadapi hal tersebut, dia mengatakan bahwa mereka melakukan sejumlah strategi, seperti menggandeng perusahaan pembiayaan.

“Gini kita juga butuh banyak upaya lah salah satu strategi penjualan kita paling banyak faktornya adalah kerjasama dengan perusahaan pembiayaan makanya kita sekarang salah satu yang mendukung ini adalah dukungan dari perusahaan pembiayaan, makanya sekarang kita kerjasama dengan beberapa perusahaan pembiayaan mendukung produk ini (Mirage),” kata Imam.

Cara lain yang dilakukan untuk menggaet konsumen seperti pada bulan November ini yang memberikan promo cashback Rp 5 juta dan gratis aksesoris senilai Rp 3 juta.









Get a weekly email with best free content
Subscribe