Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150 Untuk Pasar Global

Jakarta – Suzuki melakukan debut dunia dua motor sport terbaru, Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150 di Indonesia. Kedua motor itu juga diproduksi di Indonesia untuk pasar global.

“Ini produksi indonesia, untuk global,” ujar Sales & Marketing 2W Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya di Jakarta.

Yahya juga mengatakan bahwa memang saat ini Suzuki masih belum bisa membocorkan negara pemasaran GSX-R 150 dan GSX-S 150. Meski demikian dirinya menjelaskan, GSX-R 150 dan GSX-S 150 akan dikirim ke negara-negara ASEAN.

“Ekspor GSX-R 150 dan GSX-S 150 akan kami lakukan setelah kita penuhi permintaan di Indonesia. Akan kita jual di ASEAN, kalau negara yang lainnya akan mengikuti,” kata Yahya.

Indonesia menjadi basis produksi motor sport berkapasitas 150 cc untuk pasar ASEAN dan komponen lokalnya sendiri mencapai 90 persen. Sedangkan waktu ekspor sendiri akan berlangsung pada awal paruh kedua tahun 2017.

“Kenapa ASEAN terlebih dahulu? Karena Indonesia menjadi basis produksi untuk ASEAN, dan komponen lokal GSX-R 150 dan GSX-S 150 sudah mencapai 90 persen. Karena memang ada beberapa part yang belum bisa kita buat lokal, seperti keyless. Dan kemungkinan akan kita ekspor pada awal semester kedua pada 2016,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here