Honda WR-V Tidak Dipasarkan di Indonesia

Jakarta – Honda saat tengah mengembangkan model baru crossover, Honda WR-V yang dikembangkan dengan basis mobil hatchback, Jazz. PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan bahwa model yang dipasarkan di Amerika Latin itu tidak akan dipasarkan di Indonesia, karena untuk pasar Tanah Air sudah memiliki Honda HR-V.

“WR-V itu hanya untuk pasar Amerika latin, tidak untuk pasar Indonesia. HR-V yang ada untuk Indonesia,” ungkap Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran & Layanan Purnajual HPM.

Mobil compact crossover Honda WR-V yang berbasis Honda Jazz dikatakan dibuat menuruti permintaan pelanggan Honda di Brasil yang menginginkan mobil compat seperti Jazz dengan ketangguhan sebuah SUV.

Versi konsep Honda WR-V diperkenalkan pada pameran Sao Paulo International Motor Show 2016. Kabar yang beredar mengatakan bahwa akan menggunakan dapur pacu yang sama dengan model hatchback, mesin mesin i-VTEC 1.5 liter 115 hp milik Jazz versi Brazil dan dengan transmisi CVT atau transmisi manual 5-percepatan. Honda juga memperpanjang wheelbase hingga 50 mm dibandingkan dengan Honda Jazz Standar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here