Harga Jadi Kendala Hadirnya Honda Jazz Turbo di Indonesia

Jakarta – Mobil hatchback Honda Jazz versi terbaru kini telah menggunakan mesin turbo. Meski begitu, ternyata versi mesin dengan turbo itu belum direncanakan untuk hadir di pasar otomotif Indonesia. Hal ini terlihat dengan PT Honda Prospect Motor (HPM) yang hingga saat ini belum melakukan studi.

Tidak hanya itu, Honda Indonesia juga merasa mobil Jazz bermesin 1.0 liter cc turbo tidak menguntungkan untuk konsumen. HPM menjelaskan bahwa versi Jazz turbo tidak sama dengan Honda Civic Turbo dengan banyak kelebihan yang dimiliki. Tidak hanya itu, banderol harga mobil Honda Jazz  bermesin turbo jauh lebih tinggi dan diperkirakan konsumen di segmen yang dimasuki tidak bisa menerimnaya.

“Civic dalam segmennya dulu kena pajak barang mewah 40 persen. Karena sekarang bermesin 1.500 cc turbo, pajaknya turun 20 persen. Tenaga lebih besar, konsumsi BBM lebih irit, pajak juga turun jadi ada benefit-nya. Jazz belum tentu bisa seperti ini, karena beda.” Ungkap Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran & Layanan Purnajual HPM.

Bila Honda Jazz 1.0L Turbo hadir di pasar otomotif Indonesia, pajak yang diterima sama dengan mesin 1.5 liter, tidak hanya itu banderol harga Jazz Turbo saat ini sudah tinggi sehingga harga jualnya pasti mahal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here